blank
Manajer Administrasi PT PLN Indonesia Power Semarang PGU, Ubaidillah bersama perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Jateng dan Kota Semarang secara simbolis menanam mangrove di lokasi Pantai Tirang. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – PT. PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU menggelar kegiatan Coastal Clean Up & Penanaman 1000 Mangrove, di Pantai Tirang Kota Semarang, Jumat (9/6/2023). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2023.

Dalam kegiatan tersebut pihaknya melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Kota Semarang dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) Provinsi Jateng, gerakan Pramuka Kwarda Jateng, perangkat desa setempat, dan para pecinta mangrove.

Manajer Administrasi PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU, Ubaidillah menyampaikan, PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU memperingati Hari Lingkungan Hidup 2023, sesuai program pemerintah, yakni bersih-bersih pantai dan penanaman 1000 mangrove.

“Pada tahap pertama ini kita menanam 400 mangrove, dan yang 600 lagi akan ditanam setelah penyulaman 2 bulan ke depan,” kata Ubaidillah kepada awak media di lokasi penanaman mangrove.

Dengan penanaman mangrove ini diharapkan mampu melestarikan lingkungan yang ada di Pantai Tirang dan mendukung program pemerintah untuk pelestarian lingkungan di pesisir pantai, serta kebersihan lingkungan pesisir.

“Penanaman mangrove ini diharapkan melestarikan lingkungan Pantai Tirang dan untuk pelestarian lingkungan pesisir pantai, juga kebersihan lingkungan pesisir pantai,” ujarnya.

Menurut Ubaidillah, selain dalam rangka Hari Lingkungan Hidup, pihaknya juga melakukan kegiatan serupa setiap triwulan dalam program CSR.