blank
Tenda stan pameran Kebumen International Expo 17-24 Juni di Alun-alun setempat kini mulai terpasang.(Foto:SB /Kominfo Kebumen)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Plaksaan Kebumen International Expo (KIE) pada 17-24 Juni 2023 semakin dekat. Penjualan stan pameran sudah mencapai 90 persen, bahkan untuk kelas VIP telah habis terjual.

Hal ini manandakan minat masyarakat dan dunia usaha mendukung KIE sangat tinggi.”Untuk informasi stan pameran KIE sampai saat ini sudah 90 persen terjual,”jelas pihak EO KIE 2023 Satria di Sekretariat KIE, selatan Alun-alun Kebumen, Kamis (8/6).

Menurut Satria, stan pameran yang masih tersisa untuk tipe Medium dan Small. Untuk tipe Medium dikenakan tarif Rp 15.255.000, Small Rp 6.215.000.”Untuk tipe tersebut masih tersisa sekitar 30 persen. Alhamdulillah untuk stan VIP sudah terjual habis. Begitu juga stan kuliner itu juga telah habis,”tuturnya.

Stan VIP biaya sewanya Rp22.600.000 dan Kuliner Rp 6.215.000. Biaya tersebut sudah termasuk pajak. Untuk ukuran stan VIP 5 x 5 m, Medium 5 x 5 m, Small 3 x3 m, Small Kuliner 3 x 3 m.” Peminat bisa datang ke kantor pemasaran di Sekretariat KIE di Jalan Merdeka No 4
selatan Alun-alun Kebumen biar bisa dipaparkan secara jelas,”ucapnya.

blank
Pekerja memasang tenda untuk stan pameran Kebumen International Expo di Alun-alun setempat.(Foto:SB/Kominfo Kebumen)

Pihak penyelanggara telah mengadakan technical meeting bersama para pihak yang sudah memesan stand pameran pada 7 Juni. Beberapa aturan yang dilarang adalah membawa kompor gas, selain tempat kuliner, dan juga dilarang membawa sound sistem yang terlalu keras.

Di sisi lain tenda KIE juga teah mulai dipasang. Penyelenggara menargetkan lima hari sebelum pembukaan KIE seluruh stan sudah terpasang, dan pemesan bisa menempati stan masing-masing.

Di sisa waktu yang ada, Satria mempersilahkan masyarakat untuk segara melakukan pemesanan stan. Sebab, sewaktu-waktu bisa terjual habis. Pihak Panitia hanya menyediakan 500 stan.”Jadi jangan sampai telat,”tuturnya.

KIE 2023 akan berlangsung pada 17-24 Juni 2023 di kawasan Alun-alun Kebumen. Kegiatan tersebut menyediakan 500 stand pameran, dan ditargerkan bisa mendatangan 200.000 pengunjung.KIE pun bakal diramaikan dengan sejumlah artis- Ibu Kota, mulai Ungu, Cokelat, Deni Malik hingga Dewa 19.

Komper Wardopo