blank
Wabup Demak, Ali Makhsun, melepas kontingen Forda VII, dengan menyerahkan bendera kepada Ketua Kontingen Kabupaten Demak. Foto: rudy

DEMAK (SUARABARU.ID)– Wakil Bupati Demak, Ali Makhsun, melepas kontingen Kabupaten Demak, untuk berlaga di Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Daerah (Forda) VII/2023.

Acara pelepasan berlangsung di Pendapa Satya Bhakti Praja, Rabu (7/6/2023). Turut melepas kontingen, unsur Forkopimda, Ketua DPRD Demak Fahrudin Bisri Slamet, Plt Asisten Pemerintahan dan Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga.

Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Demak, di ajang ini memberangkatkan kontingen berjumlah 85 atlet. Mereka terdiri dari pendukung kontingen sembilan orang, oficial delapan orang dan atlet 68 orang.

BACA JUGA: Gelar Pemeriksaan Ketiga, MPWN Jateng Beri Sanksi Notaris Terlapor

Mereka nantinya akan berlaga pada enam Induk Organisasi (Inorga) tarik tambang, bola sundul, terompah panjang, tonis, senam aerobik, senam kebugaran Indonesia dan 14 jenis olahraga (jenor).

Ketua Umum KORMI Demak, Tatiek Soelistijani SH dalam laporannya menyampaikan, keikutsertaannya ke tingkat Forda 2023 ini, sebagai upaya pemassalan dan pengembangan olahraga rekreasi masyarakat di Kabupaten Demak.

Partisipasinya ini juga sebagai parameter pembinaan olahraga rekreasi masyarakat, serta sebagai wahana pembinaan olahraga masyarakat secara berjenjang dan berkelanjutan, dari tingkat daerah hingga Nasional.

blank
Para atlet berpamitan dan mohon doa restu pada Wabup Demak dan unsur Forkopimda. Foto: rudy

BACA JUGA: Kekasih di Bawah Umur Hamil dan Melahirkan, Pemuda Pulokulon Diamankan Polisi

Sementara itu, Ali Makhsun mengingatkan, sebagaimana yang pernah diraih pada tahun lalu, saat menempati peringkat kelima, dengan perolehan dua medali emas, dua perak dan satu perunggu, pihaknya berharap, pada tahun ini Kontingen Demak, dapat meraih lebih banyak medali emas, dan bisa menjadi juara umum pada Forda kali ini.

”Kepada seluruh anggota kontingen, untuk selalu menjaga kondisi badan agar tetap fit, serta selalu menjunjung tinggi sportivitas. Siapkan mental, semangat dan fisik yang baik,” pesan Ali Makhsun.

Dia berharap, Kontingen Demak bisa memaksimalkan seluruh kemampuannya. Ali juga ingin semua atlet menjalankan kepercayaan dan tanggung jawab dengan penuh kedisiplinan, kegigihan dan ketangguhan. ”Yakinlah, setiap perjuangan yang kita lakukan pasti akan mendapat balasan yang sepadan,” ungkapnya.

BACA JUGA: KAI dan IRPS Kolaborasi Kick-off Menuju Pemecahan Rekor MURI Pembuatan Miniatur Lokomotif 3D Print Terbesar Se-Indonesia

Hal senada juga disampaikan Fahrudin Bisri Slamet, yang berkeinginan para wakil Kabupaten Demak ini bertandingan dengan penuh semangat.

”KORMI merupakan jenis olahraga untuk semua usia. Ini olahraga rekreasi, bisa bergembira dan berinteraksi sosial, sekaligus melestarikan budaya lokal dan Nasional,” imbuhnya.

Forda kali ini akan dilaksanakan Kamis-Sabtu (8-10/6/2023), yang diikuti perwakilan dari 35 Kabupaten/Kota se-Jateng. Event ini rencananya akan dibuka Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, di GOR Jatidiri, Semarang.

Rudy