blank
Ahmad Thoriq Azzakki dan Intan Nur Cahyaningsih Nahkoda Baru IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan 2023-2025.

JEPARA (SUARABARU.ID)- Rapat Anggota Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU Petekeyan telah digelar pada Minggu, (4/5/2023). Forum tertinggi di tingkat ranting tersebut, di samping untuk mengevaluasi dan meminta pertanggungjawaban Pimpinan Ranting masa khidmat 2021-2023, juga sebagai wahana untuk memperbaharui kepemimpinan IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan.

blank
IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan 2023-2025.

Hadir dalam kegiatan yang digelar di gedung NU Petekeyan Jepara antara lain H. Subekhan, Ketua Tanfidziyah Ranting Petekeyan, Hj. Niswatun Shofiyah dari muslimat, Fathur Rahman dan Ahmad Yanis dari Ansor. Dari PAC IPNU-IPPNU Kecamatan Tahunan, tampak ketuanya, Ferdi dan Tiara Shifany dan jajaran pengurus lainnya. Beberapa mantan Ketua IPNU-IPPNU, Arwani Asfiya, M. Damar Utomo, Dewi Rustiana juga hadir untuk memberikan support terhadap kegiatan tersebut.

H. Subekhan, Ketua Tanfidziyah NU Ranting Petekeyan saat membuka Rapat Anggota IPNU-IPPNU berpesan agar kaderisasi NU terus bertumbuh di Petekeyan. ” Rekan-rekanita, sahabat, dan lainnya yang sudah tidak menjabat pengurus jangan sampai berhenti berkhidmat. Banyak ruang yang disediakan Nahdlatul Ulama untuk pengabdian. Apalagi sebentar lagi dibentuk Anak Ranting NU, maka ruang aktualisasi dan pengabdian pada NU semakin terbuka.” Tegasnya.

Nurul Burhan dan Wulan Tria Eviana beserta jajaran Pimpinan Ranting IPNU-IPPNU lainnya menyampaikan pertanggungjawaban selama mereka memimpin IPNU- IPPNU. Seluruh pertanggungjawabannya diterima secara aklamasi menandai akhir periode kepemimpinannya.

Setelah pembahasan pertatib yang dipimpin Khoirul Anam dari PC IPNU-IPPNU Jepara, acara dilanjutkan dengan penjaringan bakal calon. Ada 5 nama bakal calon ketua IPPNU yang muncul, yakni Intan, Winda, Taris, Putri, dan Sinta. Dari 5 calon tersebut muncul 3 calon yang memenuhi syarat menjadi calon Ketua, yaitu Intan, Winda dan Taris. Namun karena Intan mendapat dukungan lebih separuh dari pemilih, sesuai pertatib yang disepakati Intan ditetapkan menjadi Ketua IPPNU.

Sementara saat pemilihan bakal calon ketua IPNU berjalan dinamis. 5 Bakal calon ketua IPNU terjaring, Thoriq, Yafis, Nafis, Farda, dan Roy Ardian. Dari lima bakal calon muncul dua nama yang memenuhi syarat menjadi calon, yaitu M. Yafis Hariefa dan Ahmad Thoriq Azzakki. Pada pemilihan calon Ketua IPNU keduanya memperoleh suara berimbang sehingga diadakan pemilihan ulang.

Pada saat pemilihan ulang Ahmad Thoriq Azzakki unggul dalam perolehan suara dengan dukungan mayoritas. Sesuai pertatib calon yang memperoleh suara terbanyak ditetapkan menjadi Ketua IPNU masa khidmat 2023-2025. Dengan demikian maka Ahmad Thoriq Azzakki dan Intan Nur Cahyaningsih dinobatkan menjadi nahkoda baru Kepemimpinan IPNU-IPPNU Ranting Petekeyan masa khidmat 2023-2025.

ua/Sub