blank
Jajaran Polda Jateng dan Pengprov ISSI, berfoto bersama dengan Kapolda Irjen Pol Ahmad Luthfi (keenam dari kiri), usai audiensi yang dilakukan di Mapolda Jateng, Rabu (31/5/2023). Foto: riyan

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Ahmad Luthfi mengatakan, pihaknya siap berkolaborasi dengan jajaran Pengprov Ikatan Sport Sepeda Indonesia (ISSI) Jateng, untuk melakukan pembinaan pesepeda provinsi ini. Nantinya, Kapolda Jateng akan menjadi Ex Officio, sebagai Ketua Dewan Pembina Pengprov ISSI Jateng.

”Pembinaan atlet merupakan tanggung jawab bersama. Tidak hanya pengurus, pemerintah, dan institusi lainnya. Kami siap untuk bekerja sama,” tutur Ahmad Luthfi, saat menerima audiensi jajaran Pengprov ISSI, di Mapolda Jateng, Rabu (31/5/2023).

Kapolda sendiri sangat mengapresiasi Pengprov ISSI Jateng, yang memberikan mandat sebagai Ex Officio Ketua Dewan Pembina. Pihaknya pun siap mendukung semua kegiatan pembinaan atlet, termasuk penyelenggaraan kejuaraan di wilayah kerja Polda Jateng.

BACA JUGA: Tim PkM USM Memberi Psikoedukasi bagi Orang Tua dan Guru Pos PAUD Sekar Kantil Tlogosari

Sementara itu, Ketua Umum Pengprov ISSI Jateng, Kurniawan Muhammad Shawor menyatakan, perkembangan balap sepeda di Jateng semakin meningkat. Satu atlet balap sepeda Jateng, Terry Yudha Kusuma, bahkan menyumbang medali emas bagi Indonesia pada SEA Games Kamboja 2023.

”Kami berterimakasih, karena Kapolda bersedia menjadi Ex Officio Ketua Dewan Pembina ISSI Jateng. Kami yakin, dengan dukungan Polda Jateng, pembinaan atlet balap sepeda akan semakin maksimal,” kata Shawor.

Di Jateng, imbuhnya, banyak berkembang atlet balap sepeda yang berangkat dari hobi. ”Tiap daerah berbeda, atau punya ciri khas masing-masing. Seperti di Jepara, banyak bibit atlet sepeda BMX. Kemudian Solo dan Kota Semarang menghasilkan atlet nomor road bike,” ungkapnya.

BACA JUGA: Perundungan Pelajar SMK di Blora yang Berujung Akur dan Damai, Ini Kronologinya

Sedangkan Sekretaris Umum Pengprov ISSI Jateng, Suma Novendi menambahkan, pada 22 Juli mendatang, Jateng akan menjadi tuan rumah kejuaraan balap sepeda berlabel ‘Road to Tour of Kemala 2nd’, yang dijadwalkan digelar di Karanganyar.

”Ini kesempatan bagi ISSI Jateng meraih dwi sukses, sebagai tuan rumah dan prestasi. Kapolda Jateng pun sangat mendukung event ini,” tuturnya.

Pada kesempatan yang sama, Wakabid Binpres PB ISSI, AKBP Jerrold Kumontoy menyampaikan, pihaknya selalu mendukung, berkoordinasi, dan berkolabirasi dengan pemerintah setempat, terkait program PB ISSI.

”Sebagai perpanjangan tangan PB ISSI dan bertugas di Karanganyar, saya berusaha untuk terus mendukung dengan maksimal,” tutur Jerrold, yang juga Kapolres Karanganyar itu.

Riyan