blank
Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang memberikan arahan kepada jajarannya. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Perdana bertemu Kepala UPT se Jawa Tengah, Plt. Kepala Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, Hantor Situmorang memberikan arahan kepada jajarannya.

Usai acara Lepas Sambut yang digelar di aula Kresna Basudewa, pemegang gelar Magister Sains itu langsung memberikan arahannya kepada jajaran Kanwil Kemenkumham Jateng, Rabu (31/5/2023).

Momen ini sekaligus ia manfaatkan untuk memperkenalkan diri dan memberikan petunjuk pelaksanaan tugas yang lebih optimal di Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah.

Hantor Situmorang secara tegas mengimbau jajarannya untuk bekerja tanpa penyimpangan-penyimpangan (Zero Mistake).

Hal ini bertujuan meningkatkan kinerja Kemenkumham Jawa Tengah untuk memenuhi target yang telah ditetapkan di tahun 2023.

“Bekerja dengan penuh tanggung jawab, agar hasil yang dicapai dapat dipertanggungjawabkan dan tidak ada penyimpangan-penyimpangan,” ucapnya.

“Ini harus jadi tekad kita bersama, hindari sekecil apapun kesalahan, kita antisipasi sejak dini dengan pelaksanaan tugas sesuai aturan,” sambungnya.

Menurut Hantor Situmorang, untuk mencapai itu semua perlu adanya pengendalian dan pengawasan yang dilakukan oleh pimpinan kepada seluruh anggotanya.

Pengendalian yang maksimal dapat menciptakan lingkungan kerja yang terkontrol dan terarah sesuai dengan hasil yang diinginkan.

“Pimpinan harus selalu hadir agar dapat mengawasi dan memberikan petunjuk, agar penyimpangan tidak terjadi,” tegasnya.

Pria asli Sumatera Utara itu mengajak jajarannya untuk mencegah, menghindari maupun mengurangi dampak terjadinya konflik di lingkungan kerja.

Ia mengungkapkan bahwa konflik dalam sebuah instansi sangat rawan terjadi, maka manajemen konflik adalah sebuah pendekatan yang wajib dilakukan.

“Mendeteksi masalah sangat penting dilakukan seperti halnya visi dari teman-teman Pemasyarakatan, yakni deteksi dini,” katanya.

“Jangan membiarkan konflik itu menjadi semakin besar, harus segera diatasi,” tandasnya.

Ning S