blank
Kapolsek Grobogan, AKP Candra Bayu Septi (jaket hitam) saat berada di lokasi kejadian. Foto: Humas Polsek Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  – Kasus kebakaran Kembali terjadi di Grobogan. Kali ini menimpa rumah Sebuah insiden kebakaran kembali terjadi di Kecamatan Grobogan, Minggu 28 Mei 2023, sekitar pukul 15.00.

Kali ini menimpa rumah Mutiyono di Desa Lebak, Kecamatan Grobogan, Kabupaten Grobogan. Aparat Plsek Grobogan bersama Kapolsek AKP Candra Bayu Septi yang mendengar kabar kebakaran ini segera menuju lokasi.

“Kejadiannya diketahui ketika anak korban melihat bagian atap rumah ayahnya sudah dalam keadaan terbakar dan berusaha memadamkan api, tetapi api terus membesar sehingga dia minta tolong,” ungkap AKP Candra.

Baca juga Kandang Ternak Terbakar di Kradenan, Kambing dan Sapi Sempat Diselamatkan

Warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Namun, api terus menjalar. Untuk menghindari api merambat ke rumah tetangga, warga berinisiatif merubuhkan rumah korban.

“Namun, api terus membesar hingga akhirnya, Damkar Satpol PP Grobogan langsung mendatangi lokasi kejadian dan api bisa dipadamkan,” jelas AKP Candra.

Kebakaran ini menghabiskan rumah limasan panjang 12 x 11 meter dengan tiang kayu jati berukuran 13 x 13 sentimeter.

Seluruh perabotan ludes terbakar. Bahkan, uang tunai Rp15 juta yang tersimpan dalam rumah juga turut hangus terbakar.

Baca juga Tiga Rumah Ludes Terbakar di Ngaringan Grobogan

Dari olah TKP oleh Tim Inafis Polres Grobogan ditemukan adanya kabel listrik yang sudah usang dengan posisi digulung di atap rumah korban.

“Penyebabnya korsleting listrik. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai Rp100 juta rupiah,” ujar AKP Candra.

Mantan KBO Satlantas Polres Grobogan ini berharap agar masyarakat Grobogan tetap waspada adanya kebakaran yang disebabkan listrik.

“Jika kabel di rumah Anda sudah usang, sebaiknya segera diganti dengan yang baru. Minimalkan penggunaan kabel secara sembarangan, dan pastikan gunakan yang sudah SNI,” imbaunya.

Tya Wiedya