blank
HALAL BI HALAL - Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu gelar Halal bi halal se Jabodetabek. (Foto: Istimewa)

JAKARTA (SUARABARU.ID) – Ikatan Keluarga Besar Tegal Bahari Ayu (IKBT-BA) se-Jabodetabek menggelar Halal Bihalal di Aula Pushansiber Kementerian Pertahanan RI, beberapa waktu lalu. Halal bi halal diikuti 600 perserta yang mewakili 73 paguyuban masyarakat Tegal di Jabodetabek.

“Halal bihalal ini tujuannya untuk mempererat tali silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik, “ kata Ketua Umum IKBT-BA, Dr Tafakurrozak MH didampingi Ketua Harian IKBT-BA Eddy Budyarso.

Menurut Tafakurrozak, IKBT-BA terdiri atas 73 paguyuban dari berbagai unsur kemasyarakatan dan profesi antara lain seperti Ikasma, Pandawa Lima, Kowantara, Warteg Kharisma, Nasi Ponggol Anggerina, Kupat Glabed Hj Kasidah, pedagang kaki lima atau kelontong, aktris, hingga penari Tegal.

“Halal bihalal ini juga untuk meneguhkan nilai-nilai kebersamaan dan menguatkan kerukunan. Saling asah, asih dan asuh dalam satu jiwa persaudaraan dan melestarikan budaya Tegal,” terang Tafakurrozak.

Tafakurrozak berharap, IKBT-BA Jabodetabek ke depan terus menjadi wadah yang meneguhkan kebersamaan, kerukunan, kekeluargaan, dan persaudaraan masyarakat Tegal, baik di daerah, khususnya saat di perantauan di Jabodetabek.

Tampakn hadir Wakil Ketua MPR RI Ahmad Muzani, Mantan Menteri Pertanian 2009-2014 Suswono, Wali Kota Jakarta Selatan Munjirin, Komisioner KPAI RI Kawiyan, Laksdya (Purn) Dr Ir Harjo Susmoro, Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dr Dewi Aryani M.Si.

Sutrisno