blank
Tiba di Alun-alun Kota Serang, Ganjar langsung dikerubuti warga yang sedang berolahraga di tempat itu. Foto: hms

SERANG (SUARABARU.ID)- Calon presiden koalisi PDIP dan PPP, Ganjar Pranowo, menghebohkan perhelatan Car Free Day (CFD) di Alun-alun Kota Serang, Banten, Minggu (28/5/2023). Kehadirannya menjadi magnet bagi ribuan orang yang sedang berolahraga di tempat itu.

Mengenakan kaos hitam bertulis ‘Kalau Mau Sehat, Ayo Olahraga’, Ganjar jogging pagi dari hotel sekitar pukul 06.30 WIB. Sejak dia keluar dari hotel, puluhan warga sudah menantinya, dan ingin ikut lari bersamanya.

Sepanjang jalan, Ganjar selalu dikerumuni warga dari berbagai kalangan. Mulai dari anak muda, orang dewasa, hingga emak-emak, semua antusias menyapa Ganjar. Apalagi, ketika Ganjar tiba di Alun-alun Serang, warga berebut mengikuti Ganjar berlari.

BACA JUGA: Ribuan Warga Ikuti Jalan Santai Partai Hanura di Pantai Marina

blank
Serombongan emak-emak berusaha melakukan swafoto bersama Ganjar Pranowo. Foto: hms

Ganjar juga sempat ikut senam bersama emak-emak. Namun, bukannya senam bersama, emak-emak yang sedang senam justru sibuk berdesakan mengajak Ganjar foto bareng.

Ganjar yang dikerubungi pun membalas hangat ribuan warga dan emak-emak, sambil melayani mereka selfie dengan ramah.

Menurut Ganjar, olahraga adalah investasi yang bagus bagi semua orang. Oleh sebab itu, suami Siti Atikoh ini mengajak seluruh elemen masyarakat, untuk tidak malas berolahraga.

”Yang mesti kita dorong jangan mager (malas gerak). Ayo cepat gerak, bangun pagi, jam 5. Kalau perlu sebelumnya, setelah Shalat Subuh langsung lari,” ajaknya.

Riyan