blank
Anggota Polsek Mungkid memberi arahan warga Desa Mungkid, Jumat 26 Mei. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) –Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) adalah warga masyarakat yang disiapkan dan dibekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan penanganan bencana. Tentu guna mengurangi dan memperkecil akibat bencana, serta ikut memelihara keamanan, ketentraman dan ketertiban masyarakat, juga kegiatan sosial lainnya.

Sebanyak 40 orang warga Mungkid menerima pembinaan oleh Polsek Mungkid, Polresta Magelang. Dilaksanakan di aula Balaidesa Mungkid, Kecamatan Mungkid, Jumat (26/5/2023).

Pembinaan dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Mungkid Aipda Lichun bersama Kades Mungkid M Heri Fitriyanto.

Aipda Lichun menyampaikan, untuk menghadapi Pemilu 2024, serta perlunya pemberdayaan masyarakat dalam rangka Harkamtibmas, Pemerintah Desa Mungkid bersama Bhabinkamtibmas perlu melakukan regenerasi dan reorganisasi Linmas. Lantaran sebagian anggota Linmas setempat sudah mencapai batas umur, sehingga perlu adanya regenerasi.

“Dengan adanya Satlinmas, pengamanan di lingkungan masyarakat lebih tepat dan cepat. Seperti saat melakukan pengamanan di lokasi hajatan, membantu pengamanan Pemilu, Pilkades, serta keamanan lingkungan,” jelasnya.

Eko Priyono