JEPARA (SUARABARU.ID) – Setelah ikuti lomba literasi menulis cerpen yang dilaksanakan di SDN 1 Panggang ,23 Mei 2023 kini Endang Puji Rahayu serahkan duplikat piala kepada sang juara ananda Faya di saat apel pagi dihalaman SDN 3 Kelet, Kamis, 25 Mei 2023 . Acara disaksikan oleh Satkordikcam dan semua peserta upacara dari kelas 1 hingga kelas 6 serta para guru.

Mengapa diberikan piala duplikat? Setelah terima piala dari Kabupaten Endang menduplikatkan piala tersebut, dikarenakan piala yang diperoleh dari kabupaten akan jadi milik SDN 3 Kelet.

“Walaupun KUPT nya rangkapan, Endang yang tinggal 9 bulan lagi mengakhiri tugas dinas, tidak mengurangi rasa semangat. Setiap pagi walau tidak dalam pengawasan KUPT konsis dan komitmen, tetap melaksanakan apel untuk memberikan contoh kepada rekan – rekan , terutama yang masih muda – muda” sambutnya.

Prinsip kami seperti jarum jam, dilihat maupun tidak dilihat jarumnya tetap berputar, tegas Endang”. Endang juga menyampaikan tujuan dilaksanakan apel setiap hari yaitu melatih kedisiplinan peserta didik maupun pendidiknya.
‚ÄúPetugas apel mulai dari pemimpin apel dan dirijen , kami roling yang diawali dari kelas 6 turun ke bawah sampai kelas 1. Alhamdulillah kelas 1 pun berani menjadi petugas”tambahnya”.

Setelah arahan dari pembina apel, kami biasakan untuk berdoa bersama dan hafalan doa – doa harian serta surat – surat pendek juga bacaan sholat, memenuhi permintaan masyarakat dengan dijadwalkan.

Sutarsih,S.Pd guru kelas 1 menyerahkan piala kepada Harjuna kelas 1,putra dari pasangan Heru Prajoko ,S.Pd – Herlinda Novita sari, A.Md.Farm. pegawai PUSKESMAS Keliling . Hadir di SDN 3 Kelet, Pengawas Dabin 3 Rofiq Mubarok,S.Pd.M.Pd. mengapresiasi kepada Yayuk Listiyana,S.Pd sebagai pembimbing Faya yang sudah membawa nama baik Satkordik Kecamatan Keling

Kontributor- Kusnitah