blank
Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu melakukan studi banding ke Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM), baru-baru ini. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitas Wiralodra Indramayu melakukan studi banding ke Dewan Mahasiswa Universitas Semarang (Dema USM), baru-baru ini.

Kegiatan yang mengambil tema ”Bersinergi Membangun Relasi” itu diterima di Ruang Sidang Menara Lantai 2 Universitas Semarang, baru-baru ini.

Kehadiran mereka disambut Wakil Rektor III USM Dr. Muhammad Junaidi, S.HI.,MH, Anantya Roestanto, S.E., M.M. selaku kepala Biro Administrasi Akademik, Kemahasiswaan, dan Alumni, Ahmad Isy’abul Izzi, S.Kom selaku kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni dan pengurus Dema USM.

Menurut Junaidi, kegiatan studi banding tersebut sebagai ajang silahturahmi. Dia berharap, komunikasi anta universitas khususnya organisasi mahasiswa akan terus berlanjut.

”Kami berterimakasih kepada Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Universitass Wiralodra Indramayu yang telah berkenan menyempatkan waktu jauh-jauh datang ke Semarang hanya untuk memperluas sinergitas dan menambah ilmu pengetahuan,” ungkapnya.

Dalam kegiatan sharing session, katanya, pihaknya berdiskusi dan saling bertukar pikiran melalui pemaparan Grand Design Organisasi (GDO) dan program kerja dari masing-masing organisasi baik Dema USM maupun MPM Unwir.

Proses pemaparan dilakukan dengan teknik secara bergantian. Tujuan pemaparan GDO dan proker ini untuk dapat mengetahui perbedaan dari kedua ormawa tersebut. Adapun yang menjadi pembeda yakni penyebutan komisi/departemen dari MPM Unwir. Selain itu, perbedaan dana kegiatan yang diberikan oleh universitas untuk masing-masing ormawa.

Muhaimin