blank
Ketua DPD Partai Nasdem Superiyanto saat memberikan keterangan pers usai pendaftaran bakal caleg. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Kudus Superiyanto optimistis penangkapan Menkominfo sekaligus Sekjen DPP Partai Nasdem, Johnny G Plate tidak akan berdampak serius pada Pileg 2024 mendatang.

Pihaknya yakin Partai Nasdem Kudus masih akan mampu meraih simpati masyarakat dan mendulang suara untuk peningkatan raihan kursi di DPRD Kabupaten Kudus.

“Insyaallah tidak akan banyak pengaruhnya. Kasus tersebut urusan orang pusat, sementara di daerah kondisinya berbeda,”tanda Superiyanto, Kamis (25/5).

Superiyanto menyebutkan, pihaknya maupun semua kader Partai Nasdem memang cukup prihatin atas kasus tersebut. Namun sesuai statemen dari DPP, Partai Nasdem akan tetap menghormati proses hukum yang ada.

Politisi asal Desa Karangrowo tersebut menambahkan, penahanan Plate juga tidak berdampak banyak pada electoral  Partai Nasdem di wilayah Kabupaten Kudus. Dia yakin dalam Pileg, lebih dipengaruhi kinerja dari para calegnya.

Baca Juga : Targetkan 9 Kursi, Nasdem Kudus Fokuskan Kekuatan untuk Pileg 2024

Sehingga Superiyanto masih optimistis mampu membawa Nasdem Kudus mempertahankan jumlah perolehan kursi dan bahkan meningkatkannya.

“Target kami mampu meningkatkan raihan kursi DPRD Kudus dari empat kursi menjadi sembilan kursi,”ujar Superiyanto dengan nada optimistis.

Sementara, untuk dampak pada Pilpres, Superiyanto melihat kemungkinannya memang aka nada. Sebab, bagaimanapun juga, isu di pusat pasti akan berpengaruh terhadap pilihan masyarakat.

“Apapun isu di nasional, baik positif maupun negative pasti akan berdampak pada pilihan masyarakat,”tandasnya.

Apalagi, kata Super, Kabupaten Kudus dan wilayah Jaw Tengah pada umumnya merupakan medan yang berat bagi capres yang diusung Partai Nasdem, Anies Baswedan. Munculnya nama Ganjar Pranowo yang diusung PDI Perjuangan, tentu akan menjadi tantangan berat bagi Anies Baswedan untuk bisa meraih suara di wilayah Jateng.

“Meski demikian, seluruh jajaran Partai Nasdem tetap akan bekerja keras untuk ikut memenangkan Anies Baswedan. Meski di Jateng cukup berat, tapi di luar Jateng maupun luar Jawa, suara Anies masih sangat bagus,”ujarnya.

Ali Bustomi