blank

SUARABARU.ID Prodi S1 Manajemen Unissula menjadi salah satu prodi manajemen terbaik di Indonesia. Hal itu salah satunya karena rekam jejak dan pengalaman yang panjang di dunia pendidikan dari 14 Juni 1962. Dr Lutfi Nurcholis ST SE MM menyatakan bahwa saat ini prodi tersebut telah terakreditasi nasional dan internasional.

“Saat ini S1 Manajemen FE Unissula telah mendapat akreditasi Internasional, yakni ABEST21. Kemudian awal tahun 2023 S1 Manajemen juga telah mendapat akreditasi Unggul dari Lembaga Akreditasi Mandiri Ekonomi Manajemen Bisnis dan Akuntansi (LAMEMBA),” ungkap Kaprodi S1 Manajemen tersebut, Rabu (24/5/2023).

Pihaknya juga menjelaskan dengan dua akreditasi tersebut S1 Manajemen siap menjembatani mahasiswa menjadi entrepreneur, manajer, dan peneliti handal. “Ayo kuliah di Prodi Sarjana Manajemen Unissula tempat kuliah berkualitas, berkelas, dan berprestasi untuk mengasah kemampuanmu menjadi entrepreneur, manajer, dan peneliti handal,” ungkapnya.

Selain itu S1 Manajemen juga miliki keunggulan lain. Diantaranya tenaga pengajar profesional dengan 11 guru besar, kerjasama industri program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM). Dan berbagai program internasional mahasiswa seperti joint degree, student exchange, student mobility, internship, summer camp.

“Tidak hanya prodinya yang unggul, mahasiswa S1 Manajemen juga tercatat berprestasi di bidang akademik maupun non akademik. Mulai dari tingkat nasional hingga internasional. Contohnya tahun 2021 menjadi best paper dalam ajang Terengganu International Multidisciplinary Conference (TeMiC 2021). Di tahun yang sama juga juara 1 dalam Graduate Digital Invention Innovation and Design (GDIID) – Social Category 2021 UiTM Malaysia. Dan masih banyak lagi,” jelasnya.

Dirinya juga menyampaikan untuk alumni rata-rata mendapat pekerjaan adalah kurang dari enam bulan setelah kelulusan. “Adapun untuk masa tunggu alumni bekerja rata-rata maksimal enam bulan, dengan tingkat kesesuaian dengan bidang kerja adalah 80%. Maka ini adalah kesempatan yang baik untuk kuliah di S1 Manajemen. Pendaftaran bisa dilakukan secara online di pmb.unissula.ac.id,” pungkasnya.