blank
Brigpol Choirul Hakim menggendong seorang kakek yang kesulitan jalan menuju ke gereja saat perayaan Jumat Agung lalu, karena melewati jalan yang cukup curan. Foto: Humas Polsek Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID)  РJ Brigadir Polisi Mochammad Choirul Hakim yang sempat viral karena menggendong seorang kakek yang hendak beribadah di gereja saat perayaan Jumat Agung April lalu, mendapatkan penghargaan dari Polres Grobogan.

Bhabinkamtibmas Polsek Grobogan untuk wilayah Sumberjatipohon ini menerima penghargaan dari Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan, Rabu, 24 Mei 2023.

Brigpol Mochammad Choirul Hakim disemati julukan plisi baik oleh para netizen. Hal itu terjadi setelah video dirinya menggendong jemaat lansia di GKJ Wolo Pepanthan Rejosejati, Kecamatan Grobogan pada ibadah Jumat Agung, April lalu.

Video Brigadir Mochammad Choirul Hakim menggendong jemaat lansia yang tidak kuat berjalan di jalan menanjak curam menuju ke gereja itu viral di media sosial dan media online.

Meski saat itu, Brigadir Mochammad Choirul Hakim menjalankan ibadah puasa, namun dirinya tetap bersemangat menggendong sang kakek yang juga bersemangat untuk ke gereja meski usianya sepuh.

Sementara itu, Kapolsek Grobogan AKP Candra Bayu Septi ikut bangga dengan prestasi Brigadir Mochammad Choirul Hakim dan berharap ke depan bisa dicontoh oleh anggota Polsek Grobogan lainnya.

“Yang pastinya saya bangga dengannya, sikap toleransi tinggi yang baik dilakukan oleh Brigadir Mochammad Choirul Hakim. Harapannya, anggota lain bisa mencontoh dan meneladaninya,” harap AKP Candra Bayu Septi.

Kapolres Grobogan, AKBP Dedy Anung Kurniawan berharap dengan adanya pemberian penghargaan ini dapat memotivasi personil Polres Grobogan lainnya dalam bertugas untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Ini bisa menjadi motivasi personel Polres Grobogan yang bertugas memberikan pelayanan¬†terbaik kepada masyarakat,” jelasnya.

Selain Brigadir Mochammad Choirul Hakim, penghargaan serupa juga diberikan kepada sembilan anggota kepolisian, dua institusi dan dua anggota masyarakat Kabupaten Grobogan.

blank
Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan berfoto bersama penerima penghargaan. Polres Grobogan

“Penghargaan ini diberikan atas prestasi yang diraih dan juga dedikasi bagi personel kepolisian yang telah mengharumkan nama kesatuan,” katanya dalam apel pagi yang digelar di Mapolres Grobogan, Rabu 24 Mei 2023.