blank
Ketua DPD Hanura Grobogan, Setyawan Djoko Purwanto saat menyerahkan berkas Bacaleg kepada Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo. Foto: Tya Wiedya

GROBGAN (SUARABARU.ID) – Hari terkahir pendaftaran Bakal Calon Legislatif atau Bacaleg ditutup pada Minggu, 14 Mei 2023, pukul 23.59 WIB. Pada hari terakhir, ada tujuh partai yang mendaftarkan Bacaleg-nya ke KPU Grobogan. Ketujuh partai ini antara lain PSI, PKN, Hanura, Perindo, Partai Buruh, dan Partai Gelora.

Partai Hanura mendaftarkan 50 Bacaleg. Sementara, PSI mendaftarkan 22 Bacaleg. Untuk PKN mendaftarkan 14 Bacaleg ke KPU Grobogan. Sedangkan Partai Buruh dan Perindo mendaftarkan penuh 50 Bacaleg.

Hingga pukul 20.00 WIB, sudah ada lima partai yang mendaftarkan Bacaleg mereka ke KPU Grobogan. Ketua KPU Grobogan, Agung Sutopo mengungkapkan, sesuai rencana pendaftaran Bacaleg akan ditutup pada pukul 23.59 WIB. “Semoga sebelum pukul 23.59 WIB sudah selesai,” ujar Agung Sutopo.

Baca juga Daftarkan Bacaleg ke KPU, DPD Golkar Grobogan Targetlan Lima Kursi

Partai Hanura Grobogan yang tiba di KPU sekitar 14.00 WIB, optimistis partainya mampu meraih tujuh kursi pada Pemilihan Anggota Legislatif pada Pemilu 2024 mendatang.

Ketua DPD Hanura Grobogan, Setyawan Djoko Purwanto mengungkapkan pihaknya optimisme tersebut karena mereka memiliki strategi tersendiri. “Kita optimis partai kita mampu menambah kursi kita, tujuh kursi pasti kita dapatkan di pileg 2024 mendatang,” ujar Ketua Hanura Grobogan Setyawan Djoko Purwanto.

Tya Wiedya