blank
Ketua DPC PPP KH Zainuddin Rusydan (tengah) bersama Ulwan Hakim dan M Fatchul Munif saat memberikan keterangan pers. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC PPP Kabupaten Kudus resmi mendaftarkan bacaleg DPRD Kudus ke KPU beberapa jam sebelum penutupan masa pendaftarann, Minggu (15/5) malam. Sejumlah nama kejutan muncul dalam daftar bacaleg diantaranya Ketua GP Ansor Kabupaten Kudus, Dasa Susila.

Datang dengan konvoi sepeda motor, rombongan DPC PPP tiba di kantor KPU Kudus sekitar pukulo 21.00 WIB. Mereka dipimpin langsung Ketua DPC PPP KH Zainuddin Rusydan serta Ketua Bappilu, Ulwan Hakim.

Zainuddin dalam pernyataannya ke awak media mengatakan, jumlah bacaleg DPRD Kudus yang didaftarkan ke KPU sebanyak  29 orang. Menurutnya, PPP tak memaksakan mengisi daftar bacaleg secara maksimal sebanyak 45 orang karena hanya ingin mendaftarkan bacaleg yang benar-benar potensial.

“Jadi bacaleg yang kami daftarkan memang siap bertarung dan tidak hanya sekedar sebagai pelengkap saja,”kata Zainuddin.

BACA JUGA : Tak Risau Ditinggal Nurhudi, Sulis Optimistis Gerindra Raih 9 Kursi DPRD Kudus

Zainuddin menegaskan ingin mengembalikan kejayaan PPP lagi dengan menambah perolehan kursi di DPRD Kudus menjadi 4 kursi.

Senada, Wakil Ketua DPW PPP Kudus, Ulwan Hakim mengatakan dalam Pileg DPRD Kudus kali ini PPP memberikan kesempatan kepada kader kader muda milenial, terutama dari kalangan NU untuk bisa tampil di depan.

Bahkan, dalam daftar nama bacaleg yang diajukan, banyak kader-kader dari banom NU.

Salah satunya adalah Ketua GP Ansor Kudus Dasa Susila yang hadir untuk penguatan Dapil Gebog Kaliwungu. Dasa bahkan mendapatkan nomor urut 1 dalam daftar bacaleg dapil tersebut.

BACA JUGA: PDIP Kudus Target Menang Spektakuler, Daftar KPU Diiringi Barongan dan Terbang Papat

Selain itu, ada juga Moh Fatchul Munif juga yang merupakan Wakil Ketua PC GP Ansor Kudus ikut mendaftar sebagai bacaleg Dapil Kudus Jati-Kota dengan nomor urut 1.

“Saya selaku pengurus DPW Jateng memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Ketua DPC PPP Kudus KH Zaenudin Rusydan yang juga pimpinan pondok pesantren Al hidayah yg telah memberikan kesempatan dan motivasi besar kepada kaum muda milenial untuk tampil ke depan,”kata Ulwan yang kini mencalonkan sebagai bacaleg DPR RI dari Dapil Jateng 2.

Ali Bustomi