blank
Ketua DPC Partai Gerindra Kudus Sulistyo Utomo saat menyampaikan keterangan pers usai pendaftaran Bacaleg di KPU. Foto:Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo optimistis bisa mendongkrak peroleh kursi di Pileg 2024 mendatang. Sulis tak risau meski satu anggota Fraksi Gerindra yakni Nurhudi tak lagi nyaleg lewat Gerindra.

Penegasan tersebut sebagaimana disampaikan Sulis dalam sesi keterangan pers usai pendaftaran bacaleg Partai Gerindra di KPU Kudus, Sabtu (13/5).

“Dari enam anggota Fraksi Gerindra saat ini, lima orang yang mencalonkan diri lagi,”kata Sulis.

”Memang ada satu incumbent yang tidak maju lagi (lewat Gerindra) entah itu mundur entah itu tidak maju dengan alasan apa yang bersangkutan belum konfirmasi ke kami,” tambahnya.

Berdasarkan daftar nama bacaleg yang didaftarkan ke KPU, salah satu incumbent yang tidak ikut terdaftar adalah Nurhudi. Informasi yang ada, Nurhudi telah pindah ke partai lain.

Meski demikian, Sulis menegaskan hal tersebut tidak menjadi masalah.
Selain lima bacaleg incumben, bacaleg lainnya juga dinilai sangat potensial. Mereka berasal dari banyak latar belakang mulai dari pengusaha hingga mantan kepala desa.

“Kami optimistis bisa mendongkrak raihan kursi dari 6 kursi menjadi 9 kursi,”tandasnya.

Gerindra telah mendaftarkan 45 bakal calegnya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kudus dengan iring-iringan mobil jip tua.

Berdasarkan pemeriksaan dokumen, pendaftaran bacaleg Partai Gerindra juga sudah dinyatakan memenuhi syarat. Baik kelengkapan dokumen hingga kuota bacaleg perempuan juga sudah sesuai ketentuan dari KPU.

Ketua KPU Kudus Naily Syarifah menuturkan hingga hari ini sudah ada sembilan partai yang secara resmi mendaftar ke KPU Kudus.
”Hari ini sendiri rencananya ada empat partai yang mendaftar ke KPU, salah satunya Golkar, kemudian Gerindra, PBB dan PKB,” ujarnya.

Ali Bustomi