blank
Bersamaan apel jajaran jam pimpinan, Senin (15/5), dirangkai dengan halalbihalal yang ditandai saling jabat tangan untuk bermaaf-maafan.(Dok.Pendim Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Guna menjaga dan mempererat tali silaturahmi, serta meningkatkan hubungan kerja antara pimpinan dan anggota, Senin (15/5), Kodim 0728/Wonogiri menggelar apel jajaran di stadion Pringgondani Wonokarto, Wonogiri. Acara ini, sekaligus menjadi event jam pimpinan yang dirangkai dengan halalbihalal.

Dalam kesempatan itu, Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Oktavianto, menyampaikan banyak hal terkait perkembangan situasi saat ini, termasuk soliditas dan sinergitas TNI-Polri. ”Hubungan kerja kita dengan Polres Wonogiri, selama ini sudah sangat baik, pertahankan dan terus tingkatkan hubungan yang sudah baik ini, tandasnya.

Dandim sebagai orang pertama di jajaran TNI Wonogiri ini mengingatkan, mari sama-sama kita jaga sinergitas dan soliditas TNI, Polri dan Pemda, demi mewujudkan keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Wonogiri.

Sebagai prajurit TNI yang bertugas menjaga keamanan dan keutuhan wilayah NKRI, Dandim mengajak semua anggota untuk  mengemban dan menjunjung tinggi amanah. Yakni mengabdi untuk negeri, berjuang untuk NKRI, dan bersumpah untuk tegaknya kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Selanjutnya, sebagai prajurit yang bertugas di Satuan Komando Kewilayahan, Dandim mengajak semua anggota termasuk  para Babinsa, agar benar-benar bisa  merebut hati dan pikiran rakyat.

Kehadiran TNI hendaknya bisa memberikan manfaat atau solusi, dan juga membantu mengamankan serta menyukseskan program-program pemerintah. Sebagaimana yang sudah banyak diaplikasikan di lapangan, antara lain melalui program Babinsa Masuk Sekolah, Babinsa Masuk Dapur maupun proaktif ikut menangani dan mencegah stunting.

Seluruh anggota hendaknya menjaga kekompakan, jaga kesehatan serta selalu berhati-hati terhadap penyebarluasan informasi atau berita yang kebenarannya kurang bisa dipercaya. Terlebih dalam  tahun politik sekarang ini, semua prajurit harus bisa menjaga netralitas dan menjaga kondusivitas wilayah.