blank
Halalbihalal yang dirangkai peringatan Hardiknas 2023 Dinas Pendidikan bersama Bupati Pacitan, dimeriahkan dengan sajian hiburan kesenian, diantaranya seni tari.(Dok.Prokopim Pacitan)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, Senin (15/5), berhalalbihalal bersama Keluarga Besar Dinas Pendidikan Kabupaten Pacitan. Acara ini, dirangkai dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) Tahun 2023 dan Hari Kartini Ke-144, serta pisah sambut ASN di jajaran Dinas Pendidikan.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, kepada insan pendidik yang hadir, Mas Aji (panggilan akrab Bupati Pacitan), menyampaikan rasa terima kasih atas pengabdiannya dalam mencerdaskan anak bangsa. Meskipun tugas mencerdaskan anak bangsa, bukan semata menjadi tanggung jawab dari insan pendidik saja, namun juga oleh berbagai pihak.

Mangga sareng-sareng (Mari bersama-sama) kita perhatikan dan kita tingkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pacitan,” tandas Bupati Indrata Nur Bayu Aji.

Sebelumnya, acara halalbihalal dilakukan oleh masyarakat Tulakan yang tergabung dalam Ikatan Warga Tulakan (Ikwatul), Minggu malam (14/5). Kehadiran warga Tulakan ini, diterima langsung Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji bersama istri, di halaman wingking (Halking) Rumah Dinas Bupati.

Ketua Ikwatul, Sumorohadi, menyatakan, silaturahmi bersama Bupati ini sudah menjadi agenda rutin warga Tulakan. Selain untuk mempererat tali silaturahmi, kegiatan ini juga untuk membangun komunitas sosial antarwarga.

Mas Aji secara khusus mengapresiasi keberadaan ikwatul sebagai wadah silaturahmi antarwarga, khususnya masyarakat Tulakan. Silaturahmi ini merupakan tradisi baik, yang sudah selayaknya dilestarikan.

Turut hadir sesepuh warga Tulakan diantaranya, mantan Bupati Pacitan, Indartato, mantan Ketua DPRD dan juga mantan Wakil Bupati yang menjadi tokoh dan sesepuh masyarakat Pacitan.

Bambang Pur