blank
Ketua DPC Partai Gerindra Grobogan, Sugeng Prasetyo saat memberikan keterangan pers di aula kantor KPU Grobogan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Pengurus DPC Partai Gerindra bersama para bakal calon anggota legislatifnya mendatangi kantor KPU Grobogan untuk mendaftarkan bacalegnya, dengan dikawal Reog Ponorogo dan Barongan. Sabtu, 13 Mei 2023.

Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Grobogan, Sugeng Prasetyo, memimpin rombongan ini dan tiba di kantor KPU Grobogan yang berada di jalan S. Parman Kota Purwodadi sekitar pukul 15.00 WIB.

Kedatangan rombongan pengurus DPC Partai Gerindra dan perwakilan Bacaleg tersebut disambut Ketua KPU Grobogan Agung Sutopo di pintu masuk aula KPU Grobogan dam selanjutnya dilakukan pemeriksaan berkas.

Reog dan barongan yang mengiringi pendaftaran bacaleg Gerindra ini menghibur warga di halaman Kantor KPU Grobogan, sementara petugas KPU memverifikasi berkas.

Setelah petugas KPU Grobogan melakukan proses pemeriksaan, akhirnya berkas pendaftaran Bacaleg Partai Gerindra Grobogan bisa diterima dan dinyatakan lengkap.

blank
Aksi barongan dan Reog Ponorogo rombongan DPC Partai Gerindra menghibur warga di halaman kantor KPU Grobogan. Foto: Tya Wiedya

Baca juga Aiptu Sri Yuni Astuti Polwan Bergelar Doktor Pertama di Polres Grobogan

“Semua berkas sudah diterima ketua KPU dan telah diteliti dan alhamdulillah berkas Partai Gerindra dinyatakan lengkap,” terang Sugeng Prasetyo.

Dikatakan, partainya memenuhi seluruh kuota dari 50 kursi. “Targetnya mudah-mudahan Tuhan meridhoi 10 kursi. Untuk saat ini ada lima kursi, tetapi lima kurang beruntung, karena lima kursi partai lain suara kita lebih banyak. mestinya lebih dari lima,” imbuh Sugeng.

Lebih lanjut, Sugeng mengatakan bahwa dari 50 Bacaleg yang telah didaftarkan mayoritas merupakan kader-kader Partai Gerindra yang berusia muda.