blank
Warga Nasrani Blora ikuti acara Kotaku Bangkit Bergelora, di lapangan Kridosono Blora. Sabtu, 13 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) — Setidaknya ada 2500 umat Kristiani Blora hadiri acara yang bertajuk ‘Kotaku Bangkit Bergelora’ bersama Gereja Bethany di lapangan Kridosono Blora. Sabtu malam (13/5/2023).

Ketua penyelenggara Kotaku Bangkit Bergelora, di Blora, Christina Damayanti menjelaskan bahwa acara ini berkesinambungan, setelah dari Cepu kemudian Blora.

“Rangkaian Kotaku Bangkit Bergelora ini berpindah pindah dari kota ke kota bersama umat,” ujar Christina Damayanti.

Pada kesempatan itu, Pendeta Gereja Bethany Blora, Pedeta Esther Srimining membeberkan bahwa acara malam ini bangkitkan roh Kudus, peringatan 100 tahun pantekosta.

“Malam ini Kotaku Bangkit Bergelora,” kata Pedeta Esther Srimining.

Tuhan Yesus, lanjut Pedeta Esther Srimining, sang penolong, berkorban untuk umatnya.  “Siapa yang terima roh Kudus, yang terima angkat tangan,” tanya Pedeta Esther Srimining kepada pengunjung, seraya mereka menyambut angkat tangan semuanya yang di lapangan Kridosono Blora.

Sementara itu, Pendeta dari Malaysia, James Doss, menginginkan warga Kristiani Blora sehat semua, agar bisa beribadah selamanya.

“Silahkan angkat tangan yang malam ini sakit kepala, terutama yang merasa parah, akan kita doakan bersama-sama,” kata James Doss dalam bahasa Inggris yang diterjemahkan oleh Pedeta Esther Srimining.

Untuk diketahui, rangkaian panggung ‘Kotaku Bangkit Bergelora’  ribuan warga Blora berdoa bersama dipimpin Pendeta dari Blora dan Malaysia. Umat Kristiani hanyut dalam doa, diisi dengan lantunan doa keselamatan umat Nasrani di dunia ini.

Acara berlangsung khidmat dan lancar, mulai pukul 18.00 WIB hingga pukul 21.00 WIB. karena lingkungan lapangan dijaga aparat keamanan gabungan. Acara diakhiri dengan deklarasi dan doa bersama untuk kebangkitan dan kemajuan Kabupaten Blora hingga sejahtera. “Doa didengar dari Surga, Amen”.  Haleluya Haleluya Haleluya!

Kudnadi Saputro