blank
Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro, dan Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Gerindra Jateng, Hery Pudyatmoko, meneriakkan yel-yel kemenangan Gerindra pada Pemilu 2024, Sabtu (13/5/2023). Fot: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Gerindra Jawa Tengah melakukan pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) Pileg 2024 ke Kantor KPU Jateng Jalan Veteran Semarang, Sabtu (13/5/2023).

Mengenakan seragam putih-putih, seluruh kader, pengurus, simpatisan, hingga para bacaleg melakukan konvoi yang memenuhi Jalan Pahlawan hingga Jalan Veteran.

“Kami mendaftarkan 120 Bacaleg yang bakal bertarung di Pemilu 2024. Dengan mengusung 15 persen milenial, targetnya bisa meraih 22 kursi dari perolehan kursi sekarang 13 kursi,” kata Ketua DPD Partai Gerindra Jateng, Abdul Wachid.

Wachid mengatakan, Kebijakan untuk mengambil suara dari milenial merupakan langkah yang cukup mendominasi. Seluruh kader juga tegak lurus untuk kemenangan Gerindra di Jateng.

Dirinya mengatakan, dari seluruh petahana yang ada saat ini semuanya maju kembali kecuali satu orang, yaitu Sekretaris DPD Gerindra Jateng, Sriyanto Saputro yang kali ini naik mencalonkan diri ke DPR RI mewakili dapil IV (Sragen, Karanganyar, Wonogiri).

Menurut Sriyanto, hal ini merupakan bentuk regenerasi di tubuh Gerindra Jateng. Majunya Sriyanto ke tingkat atas menjadi bukti proses kaderisasi di tubuh partai terus berjalan.

“Saya sudah dua periode di Jateng, dan tahun ini maju ke DPR RI Agar kader lain punya kesempatan bisa maju dan mendapat ruang,” kata Sriyanto.

Dalam kesempatan tersebut, baik Abdul Wachid dan Sriyanto Saputro beserta Ketua Bappilu Hery Pudyatmoko menegaskan, kalau pemilu kali ini merupakan perjuangan Gerindra untuk menang keseluruhan, baik Pileg, Pilkada dan Pilpres. “Sesuai slogan kami, 2024 Prabowo Presiden dan Gerindra menang,” katanya.

Hery Priyono