blank
Ketua DPD PBB Jateng, Hendrawan, bersama jajaran pengurus struktural PBB Jateng menerima bukti penerimaan berkas kelengkapan pendaftaran Bacaleg dari Ketua KPU Jateng, Paulus Widiyantoro, Sabtu (13/5/2023).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Partai Bulan Bintang (PBB) Jawa Tengah mendaftarkan bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU Jateng untuk mengikuti kontestasi Pileg pada Pemilu 2024, Sabtu (13/5/2023).

Menjadi partai pendaftar terakhir di hari ke-13 masa pendaftaran bacaleg di kantor KPU Jateng, delegasi PBB Jateng hadir dipimpin Ketua DPD PBB Jateng, Hendrawan.

Rombongan delegasi disambut langsung oleh Ketua KPU Jateng, Paulus Widiyantoro, untuk kemudian dilakukan serah terima berkas kelengkapan pendaftaran bacaleg dan setelahnya dilakukan penyesuaian isian dengan sistem isian pencalonan (Silon).

Hendrawan sendiri diwawancarai usai pendaftaran mengatakan, pasca dinyatakan lolos sebagai peserta pemilu 2024, PBB Jateng langsung tancap gas.

“Di Jawa Tengah, kami berharap dapat menempatkan masing-masing di daerah pemilihan (dapil) minimal dua anggotanya. Setidaknya kami mentargerkan 4 – 6 kursi di DPRD Provinsi,” kata Hendrawan.

Sementara itu, disinggung soal syarat keterwakilan perempuan sesuai aturan Pemilu, Hendrawan mengaku PBB Jateng sudah memenuhi 30 persen kuoter keterwakilan perempuan dari keseluruhan 120 bacaleg yang diajukan partainya.

“Ini berkasnya sudah dinyatakan lengkap dan diterima KPU dan dari kami sendiri mengajukan 120 bacaleg serta sudah memenuhi syarat keterwakilan perempuan lebih dari 30 persen,” katanya.

Tak hanya itu saja, PBB Jateng juga mengajak serta sejumlah anak-anak muda milenial untuk ikut bergabung dalam pesta demokrasi kali ini di seluruh dapil se-JAteng.

“Kita berusaha menarik simpati dari masyarakat secara realita dan real itu sangat penting, kami berharap bahwa masyarakat sebagai pemilik kebijakan bisa memberikan kesempatan kepada Partai Bulan Bintang,” katanya.

Hery Priyono