blank
Rombongan DPC PKB Kudus saat mendaftar ke KPU. Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – DPC PKB Kabupaten Kudus mendaftarkan 45 bakal calegnya ke KPU Kudus, Sabtu (13/5). Dari daftar nama bacaleg, tidak ada nama isteri Bupati Kudus Mawar Hartopo.

Padahal, Mawar Hartopo adalah salah satu pengurus DPC PKB Kudus. Bahkan, hadirnya Mawar Hartopo sempat digadang-gadang menjadi pendulang suara serta caleg andalan dari PKB.

Rombongan PKB datang ke KPU sekitar pukul 15.00 WIB. Dengan diiringi musik rebana, rombongan berjalan dari kantor DPC yang berjarak hanya sepelemparan batu dari kantor KPU.

Setelah melakukan proses pemeriksaan berkas, KPU menyatakan pendaftaran bacaleg PKB telah lengkap dan memenuhi syarat untuk maju ke tahap berikutnya verifikasi administrasi.

Ketua DPC PKB Mukhasiron mengatakan 45 bacaleg yang didaftarkan berasal dari seluruh incumben serta kader-kader terbaik PKB.

“Sebenarnya kami memiliki 55 bacaleg, namun harus kami sortir untuk menyesuaikan dengan kuota kursi legislatif DPRD Kudus,”kata Mukhasiron.

BACA JUGA : Tak Ikut Nyaleg, Mawahib: Saya Ada Penugasan Lain

Sementara, terkait dengan isteri Bupati Kudus, Hj Mawar Hartopo, Mukhasiron mengatakan pada prinsipnya dia mempersilahkan siapapun yang ingin bergabung ke PKB untuk menjadi caleg.

“Tak hanya bu Mawar Hartopo, kami mempersilahkan baik kader atau masyarakat umum untuk mendaftar caleg lewat PKB,”tandasnya.

Dan sampai proses pendaftaran ke KPU, Mawar Hartopo tak mendaftar. Mukhasiron menegaskan kalau sampai saat ini Mawar Hartopo masih tercatat sebagai anggota PKB.

BACA JUGA: Perundingan Buntu, Pemecatan Kaprodi PGSD UMK Berlanjut ke Ranah Hukum

Meski demikian, Mukhasiron tetap optimistis PKB akan mampu menaikkan suara dengan bacaleg yang ada saat ini. Pihaknya optimistis PKB mampu meningkatkan perolehan kursi dari 7 kursi menjadi 12 kursi.

Ali Bustomi