blank
Fahri Setiawan bersama keluarganya seusai Diwisuda. (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Fahri Setiawan dinobatkan menjadi wisudawan terbaik dari program studi S1 Teknik Informatika (TI) Universitas Semarang (USM) pada hari ketiga Wisuda Ke-65 USM di Gedung Auditorium USM, Kamis (11/5/2023).

Fahri meraih IPK 3.94 dengan predikat cumlaude. Atas prestasinya itu, putra dari Alm. Tiyono itu menerima penghargaan dari Rektor USM dan reward dari bank mitra USM.

Dia mengatakan, dirinya pernah kesusahan mengatur waktu dalam mengerjakan skripsi karena mengikuti program Kampus Merdeka selama 3 kali berturut-turut. Namun berkat program tersebut dia dapat diterima langsung bekerja di Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertahanan Nasional.

“Rasanya bangga langsung dapat menjadi tenaga ahli di Kementerian. Saya berterima kasih kepada USM yang telah membentuk diri saya mempunyai karakter yang kuat. Semoga USM dapat menghasilkan bibit unggul dan generasi bagus,” harapnya.

Dia berpesan, mahasiswa harus dapat aktif mengikuti program yang telah disediakan pemerintah serta dapat mengatur waktu dalam berkegiatan diluar kampus dan dalam berkuliah.

“Selalu rajin belajar dan mencoba hal baru. Jangan takut gagal dalam meraih sesuatu. Niscaya akan ada kesuksesan di depan sana,” ucap Fahri.

Muhaimin