blank
GBR 1. Polisi dan Tentara patroli bersenjata di jembatan ganda, di jalan nasional desa Sambongrejo, Kecamatan Sambong. Rabu Malam, 10 Mei 2023. Foto: Kudnadi Saputro Blora

BLORA (SUARABARU.ID) —Pemeliharaan Keamanan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) merupakan tanggung jawab semua, sebagai warga negara yang baik, demikian pula sebagai Anggota Polri yang berdedikasi dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas pokoknya sebagai Pelindung, Pengayom dan Pelayan warga masyarakat di wilayah hukum Polsek Sambong.

Rutinitas anggota Polsek Sambong bersama anggota Koramil Sambong melaksanakan Patroli Gabungan yang bertujuan untuk mengantisipasi gangguan kamtibmas serta menjaga Harkamtibmas.

Kapolsek Sambong, Polres Blora, AKP Rustam, SH., menjelaskan bahwa Lintas sambong khususnya di jembatan ganda dan pos-DX Desa sambongrejo Kecamatan Sambong, area jalan nasional Sambong-Blora adalah tempat yang paling sepi terutama pada malam hari.

Dengan demikian perlu dilakukan patroli pada jam jam rawan, tengah malam hingga dinihari dengan demikian hadirnya Polisi berpatroli di tempat tersebut tujuannya juga membuat rasa aman kepada masyarakat yang melintas.

“Polisi berpatroli memberi rasa aman kepada masyarakat yang melintas di jalan nasional dekat hutan,” kata AKP Rustam kepada awak media ini, di Mapolsek Sambong. Kamis, 11 Mei 2023.

Cegah Kejahatan Lintas Jalanan

Tak Hanya berpatroli saja petugas juga menyambangi masyarakat yang melaksanakan pos kampling dengan tujuan menjalin keakraban dengan masyarakat dan memberikan himbauan kamtibmas agar petugas ronda sigap dalam hal kejadian kejadian bencana alam atau adanya tindak pidana.

“Apabila dalam berjaga di pos kampling menemui kejadian kejadian baik bencana alam, kebakaran ataupun tindak pidana pencurian agar segera menghubungi pihak polsek atau koramil sesegera mungkin,” tandas Kapolsek Sambong.

Disampaikan, ada salah satu sopir trans Banyuwangi Jatim ke Bekasi Jabar, yang sedang rehat di Masjid Sambongrejo, Budiwiyono, mengaku senang ada polisi dan tentara yang patroli di jalan sepi sekitar hutan Sambongrejo ini, ia berharap semoga tidak ada tindak kejahatan.

“Saya muatan berat mas, bawa lombok dan jagung, kalau di tanjakan kalimodang sering pelan pelan, tapi disini aman ada patroli setiap saat,” ujar Budiwiyono.

Kudnadi Saputro