blank
Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Divisi Keimigrasian bersama Direktorat Intelijen Keimigrasian menggelar Diseminasi SKP dan Aplikasi LHI Terbaru 2023. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kanwil Kemenkumham Jateng melalui Divisi Keimigrasian bersama Direktorat Intelijen Keimigrasian menggelar Diseminasi Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) dan Aplikasi Laporan Harian Intelijen (LHI) terbaru 2023, Kamis (11/5/2023).

Dalam kegiatan diikuti oleh 11 perwakilan Divisi Imigrasi Kanwil DKI Jakarta, Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DI. Yogyakarta, Bali, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Barat.

Kepala Divisi Keimigrasian, Wishnu Daru Fajar menyampaikan apresiasi atas kedatangan tim Direktorat Intelijen Keimigrasian di Kanwil Kemenkumham Jateng.

Wishnu berharap melalui diseminasi ini bermanfaat dan memotivasi setiap personil Inteldakim dalam membuat Laporan Harian Intelijen yang berkualitas. Mengingat Kanwil Kemenkumham Jateng telah dua kali berturut-turut mendapat penghargaan atas pengelolaan dan pelaporan LHI terbaik.

Pada kesempatan tersebut, Analis Keimigrasian Ahli Utama, Fery Monang Sihite mengungkapkan, Direktorat Jenderal Imigrasi telah menyusun suatu mekanisme pengelolaan Laporan Harian Intelijen melalui aplikasi Laporan Harian Intelijen Keimigrasian.

“LHI bertujuan menciptakan tertib administrasi penyajian informasi intelijen dalam rangka upaya cegah dini dan deteksi dini terhadap potensi ancaman, tantangan, hambatan dan gangguan di bidang keimigrasian dapat tercapai,” jelas Fery.

Dalam sesi diskusi panel, Fery menjelaskan mengenai urgensi Laporan Harian Intelijen dalam rangka optimalisasi capaian kinerja Intelijen Keimigrasian. Selain itu juga ada pemaparan aplikasi LHI format baru oleh Direktorat Sistik, dan mengenai SKP oleh Analis Kepegawaian Setditjenim.

Ning S