blank
Sebagian anggota JBT melakukan foto bersama, usai acara halal bihalal. Foto: spr

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Ketua Jateng Bikers Community (JBT), April Sriwahono mengatakan, kebersamaan yang selama ini dijalin anggotanya agar dipertahankan. Apalagi masih dalam suasana Lebaran, diharapkan untuk saling instrospeksi, dan mau menerima kesalahan dan saling memamaafkan.

Hal itu seperti yang disampaikannya, dalam acara silaturahmi sekaligus halal bihalal, yang diikuti semua anggota JBT, di tempat pemancingan Victory, Semarang, Minggu (7/5/2023).

Pada kesempatan itu April meminta, semua anggota JBT untuk kembali aktif dan peduli terhadap komunitas organisasi ini.

BACA JUGA: Polres Grobgan Kumpulkan Perguruan Silat untuk Cegah Terulangnya Bentrok

”Dari sekitar 247 anggota JBT yang berasal dari berbagai OPD lingkungan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah ini, hanya puluhan yang aktif mengikuti kegiatan. Karenanya, saya minta para anggota ikut berperan aktif di organisasi, sehingga komunitas ini bisa berkembang,” tutur April, yang juga seorang pegawai Inspektorat Pemprov Jateng ini.

Disampaikan juga olehnya, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan kegiatan touring, yang dijadwalkan pada 24-25 Juni 2023. Touring itu direncanakan dari Kota Semarang menuju ke kawasan wisata Guci, yang ada di Kabupaten Tegal. Dilanjutkan ke Bukit Tangkeban di Kabupaten Pemalang, untuk kemah bersama.

Disamping itu, pihaknya juga akan melakukan Touring Jambore Jateng Gayeng, pada 12 Agustus 2023, sekaligus menyambut Hari Jadi Ke-73 Provinsi Jateng.

BACA JUGA: Minibus Innova Ringsek Bertabrakan dengan Truk Muat Kacang di Sumberjatipohon

Terkait dengan perekrutan jumlah anggota, pihaknya ingin menjaring anggota di luar pegawai provinsi Jateng. Seperti dari unsur swasta dan lain-lainnya, sehingga keberadaan JBT ini semakin eksis.

”Ada beberapa agenda yang akan dilakukan di tahun ini. Antara lain, touring ke beberapa lokasi di Jateng, serta rencana perekrutan anggota JBT dari luar pegawai Provinsi Jateng,” ungkap April.

Sigit PR