“Oleh sebab itu kami mengalir saja, walaupun hanya mengalir tapi perkembangannya sangat luar biasa,” ungkap Suyitno.

Dikatakan pula oleh Ketua DPP Permadani, hingga sekarang untuk jumlah anggota Permadani secara keseluruhan diperkirakan, kurang lebih ada sekitar 10 ribu lebih di seluruh Indonesia.

“Kalau untuk lima windu Pemadani, kami merencanakan akan mengelar pagelaran (wayang). Karena kami ingin mengumpulkan warga Permadani se Indonesia. Rencananya kalau lima windu itu berarti tahun 2024 mendatang, tepatnya bulan Juli. Kalau tempatnya secara historis akan diselenggarakan di (kota) Semarang,” paparnya.

Berharap Bisa Berkelanjutan

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Permadani Kota Semarang Subarda berharap, kegiatan mengumpulkan pengurus untuk berkoordinasi itu bisa berkelanjutan, tidak hanya saat ini saja, tapi bisa terus tiap bulan atau triwulan. Agar Permadani bisa selesai eksis dan berkembang.

“Ini kesempatan yang sangat bagus sekali. Kita bisa bertemu dengan pamong-pamong seluruh kota/kabupaten se Jawa Tengah. Sebab pertemuan ini di tingkat Jawa Tengah sangat langka,” ungkap Subarda.

“Jadi kami berharap, kegiatan yang seperti ini bisa rutin terselenggara. Jadi ada keterikatan emosional antara pengurus masing-masing kota/kabupaten. Karena selama inikan kita bekerja sendiri-sendiri,” imbuhnya.

Dijelaskan pula oleh Subarda, jika selama dirinya menjabat sebagai pengurus DPD Kota Semarang selama dua periode, baru saat ini bisa terselenggara kegiatan pertemuan, dengan level mengumpulkan pengurus DPD se Jawa Tengah.

“Karena sejauh ini belum ada pertemuan, saya di (DPD) Permadani Kota Semarang itu, ini saya sudah periode yang kedua, yang pertama dulu saya wakil ketua. Pertemuan yang pada selevel Jawa Tengah baru sekarang ini. Kecuali ada pemilihan ketua wilayah Jawa Tengah,” ungkapnya.

Absa