blank
Incumbent Anggota DPD Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, mendaftarkan diri sebagai bakal calon Anggota DPD RI untuk Dapil Jateng pada Pemilu 2024 mendatang, Sabtu (6/5/2023) siang. Foto: Hp

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) asal Jawa Tengah, Denty Eka Widi Pratiwi, mendaftarkan dirinya kembali sebagai Calon Anggota DPD RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jateng pada Pemilu 2024 mendatang.

Tak sendiri, Denty datang beramai-ramai ke Kantor KPU Jateng bersama komunitas sepeda federal dan roadbike, Sabtu (6/5/2023) siang, .

Menuju Kantor KPU Jateng di Jalan Veteran Semarang, Denty mengayuh sepedanya dari kediamannya di Kedu, Temanggung.

Sekitar enam jam, Denty yang menyebut perjalanannya sebagai ‘Gowes Gembira; bertekad melanjutkan perjuangan sebagai wakil daerah di DPD RI bersama komponen pembangunan di Jawa Tengah.

“Melalui Gowes Gembira ini saya menunjukkan komitmen serta kesinambungan yang kuat atas berbagai tantangan pembangunan dalam menyuarakan dan memperjuangkan kepentingan daerah yang kita wakili,” katanya.

Lebih lanjut Denty mengatakan, DPD RI memiliki tugas dan wewenang yang diamanahkan sesuai undang-undang, melalui legislasi, pengawasan, serta memberikan pertimbangan dalam kebijakan pemerintah.

“Saat ini saya masih mengemban amanah melaksanakan tugas di Komite II DPD RI dan tengah menjaring masukan dalam penyusunan RUU, seperti revisi UU kelautan, revisi UU Desa, sistem kesejahteraan sosial, energi, pemerintahan digital, lembaga keuangan mikro, dan lain-lain sesuai fungsi legislasi,” katanya.

Tak hanya itu saja, dirinya juga melakukan pengawasan terhadap isu-isu seputar perdagangan antara lain mahalnya bahan pokok, kelangkaan minyak goreng, pengawasan haji, pupuk bersubsidi, dan beberapa isu penting lainnya.

Pada kesempatan tersebut, Denty juga menyampaikan terima kasih kepada para pendukung yang sudah memberikan data dukungnya berupa KTP, hingga diantar dengan Gowes Gembira sampai Kantor KPU Jateng.

“Ini merupakan kebahagiaan serta rasa syukur yang tidak terhingga dan semoga Allah meridhai tujuan kita bersama,” katanya.

Selanjutnya Denty mengungkapkan, setelah mengikuti tahapan pendaftaran tersebut dirinya akan mengikuti tahapan Pileg dan Pilpres 2024 yang diselenggarakan bersamaan pada 14 Februari 2024 mendatang.

“Mari kita bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 yang lancar dan jurdil,” katanya.

Hery Priyono