Bondan Sejiwan Bomo Aji (kelima dari kiri) terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD AMPI Provinsi Jateng, menerima panji AMPI.(Dok.AMPI)

SOLO (SUARABARU.ID) – Anggota DPRD Provinsi Jawa Tengah (Jateng) yang juga menjabat Wakil Ketua Fraksi Golkar Jateng, Bondan Sejiwan Bomo Aji, terpilih sebagai Ketua DPD Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Jateng. Bondan terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) IX di The Sunan Hotel Solo, Jumat (5/5) malam.

Musda IX dihadiri Ketua Umum DPP AMPI yang juga Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag), Jerry Sambuaga; Ketua Harian DPD Partai Golkar Jateng, Wihaji, serta Sekjen DPD Partai Golkar Jateng yang juga menjabat Bupati Karanganyar, Juliyatmono.

Bondan yang juga Ketua Perbakin Solo, terpilih menggantikan Ketua DPD AMPI Jateng, Sriyono. Musda IX DPD AMPI Jateng berlangsung lancar dan tertib. Jerry Sambuaga saat diwawancara wartawan mengapresiasi dan mengucapkan selamat atas terpilihnya Bondan sebagai Ketua DPD AMPI Jateng.

Musda terselenggara sangat baik, tahapannya dilalui semuanya dan juga para pesertanya sangat antusias, berjalan secara demokratis dan figur ketua terpilih secara aklamasi. ”Ini menunjukkan bahwa AMPI ke depan akan semakin jaya dan semakin siap melakukan konsolidasi di setiap kabupaten kota di Jateng,” tandas Jerry Sambuaga.

Jerry berharap, Bondan, segera melakukan konsolidasi organisasi di 35 kabupaten/kota di Jateng. Hal itu sangat penting, untuk menghidupkan kembali mesin-mesin organisasi AMPI di kabupaten/kota. Disinggung penugasan khusus untuk AMPI Jateng di Pemilu 2024, Jerry, menyatakan, harus tunduk patuh dalam mengawal agenda-agenda politik Partai Golkar.

Tegak Lurus

Sebagai organisasi kemasyarakatan yang terlahir dan didirikan Partai Golkar, AMPI memiliki tugas kewajiban untuk mengawal agenda-agenda politik Partai Golkar. Sampai hari ini, tandas Jerry, amanah kita tetap tegak lurus terhadap Bapak Airlangga Hartarto yang merupakan Ketua Pembina AMPI, dan menjadikan beliau sebagai Capres. ”Juga menjagokan calon kami di setiap tingkatan,” tegasnya.

Terkait ini, Bondan, menyatakan agenda paling dekat yang akan dia genjot, adalah melaksanakan amanat dari formatur untuk membentuk kepengurusan DPD AMPI Jateng. Dia diberi waktu 30 hari oleh DPP AMPI untuk membentuk kepengurusan, sebelum nanti dilakukan pelantikan. Waktu satu bulan itu, harus dipenuhi karena AMPI Jateng akan gas pol.

Kata Bondan, kami punya waktu 30 hari sampai menjelang nanti pelantikan AMPI Jateng. Ibarat sebuah mobil, organisasi ini harus saya pastikan firm, siap running kencang untuk membangun grassroot di tingkat kabupaten/kota, di tingkat kecamatan, tingkat desa, bahkan tingkat RT. ”Kami ingin kader-kader AMPI Jateng yang tersebar di 35 kabupaten kota tanpa terkecuali,” tandas Bondan bersemangat.

Bondan menyadari, penugasan khusus terkait agenda Pemilu 2024 sudah di depan mata. Seperti diinstruksikan Ketum Bung Jerry menyampaikan bahwa apa pun AMPI adalah organisasi kepemudaan yang dilahirkan oleh Partai Golkar. ”Kami pastikan, AMPI tegak lurus dengan Bapak Airlangga Hartarto dalam Pencapresan pada Pemilu yang akan datang,” tegas Bondan.

Bambang Pur