Pj Bupati Jepara Edy Supriyanta dalam halal bihalal Lembaga Pendidikan Ma'arif NU Jepara

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lembaga Pendidikan Ma’arif NU Jepara menggelar acara silaturahmi dan Halal bihalal di Hotel Ono Joglo Bandengan Jepara. Kegiatan yang dihelat pada hari Kamis, 4 Mei 2023 juga dimeriahkan oleh Balassic Tazzara Bandungrejo Kalinyamatan

Sejumlah tokoh Jepara hadir untuk mengikuti acara yang diselenggarakan oleh LP. Ma’arif NU Jepara. Tampak PJ. Bupati Jepara, Edy Supriyanta, Ketua DPRD Jepara, H. Haizul Ma’arif, Anggota Dewan Pratikno dan Latifun. Dari jajaran kementerian tampak Kepala Kankemenag Jepara, H. Muh. Habib, beserta jajaran pengawas madrasah. Dari Disdikpora hadir H. Muh. Rofiq mewakili Kadinas Jepara. Dinas Perkim, Hartaya. Tokoh lain yang juga tampak hadir Witiarso Utomo, H. Fathul Huda, Wuryantoyo.

Dari jajaran Pengurus Cabang NU Jepara hadir Syuriyah PCNU, KH. Hayatun Nufus Abdullah Handiq, Ketua Tanfidziyah, KH. Charis Rohman, Ketua Plh. LP Ma’arif NU, Mualimin, Ketua Cabang Pergunu, Achmad Makhali, Ketua KKMI 02, KKMTs 02, Ketua KKMA 02, Ketua FKKS SMP/SMA/SMK beserta jajaran pengurus.

Dalam acara Silaturahim dan Halal bihalal juga diserahkan santunan kepada anak yatim dari Koperasi BMT SGM

Mualimin, Ketua Plh. LP Ma’arif NU Jepara menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang berkenan hadir dalam acara Silaturahim dan Halal bihalal LP. Ma’arif NU Jepara. ” Kami bersyukur Panjenengan dapat hadir dalam acara ini. Kami undang Kepala MI, MTs, MA, SMP, SMA, SMK di bawah naungan LP Ma’arif NU Jepara. Ada 300 undangan yang kami sebar untuk menghadiri acara Silaturahim dan Halal bihalal hari ini. ” Tutur Mualimin.

Sementara itu PJ Bupati Jepara, Edy Supriyanta mengapresiasi atas kinerja LP Ma’arif NU Jepara atas perannya dalam memajukan pendidikan di Jepara. Ia menuturkan bahwa masih ada Anak Tidak Sekolah ( ATS) di Jepara lebih dari 5000 dengan berbagai faktor. Ia berharap Ma’arif terus bergerak membangun generasi muda pelajar agar menguasai pengetahuan, keterampilan, dan Akhlaqul Karimah. ” Pelajar Ma’arif besok harus ada yang jadi Bupati,” support Edy Supriyanta

H. Muh. Habib, Kepala Kankemenag Jepara menuturkan bahwa Madrasah dan sekolah di bawah naungan LP Ma’arif harus meningkat lebih baik lagi setelah melewati tempaan Ramadhan. ” Meskipun madrasah dan sekolah Ma’arif mayoritas swasta, namun dalam hal prestasi dapat bersaing dengan madrasah dan sekolah negeri,” tegas H. Muh. Habib.

Lebih lanjut ia mengingatkan bahwa keberhasilan adalah milik kita semua. Oleh karena itu, semua komponen pendidikan harus bahu membahu untuk mewujudkan pendidikan berkualitas. Secara khusus ia mengingatkan agar pengurus LP Ma’arif NU tidak meninggalkan NU dan Kemenag. ” Jangan tinggalkan NU dan Kemenag kalau tidak ingin kualat.” Selorohnya.

KH. Charis Rohman, Ketua Tanfidziyah PCNU Jepara memberi wejangan kepada pengurus LP Ma’arif NU Jepara. ” Ma’arif kalau ingin sukses ikuti konsep Al Qur’an. Pertama, Fa’fu Anhum, lupakan masa lalu, tatap masa depan. Kedua, Wastaghfir lahum, ampuni mereka, kita doakan mereka, teman-teman seperjuangan sebagai wujud cinta,” ujar KH. Charis Rohman

Kalau dua konsep ini sudah sukses dalam sebuah organisasi atau perkumpulan, tinggal dilanjutkan dengan konsep ketiga, yaitu Wasyawirhum, bermusyawarah untuk menemukan solusi permasalahan dan hasilnya harus kita diamankan bersama dan diserahkan kepada Allah SWT. Organisasi itu ketaatan, kalau sudah diputuskan tinggal diikuti, seperti penggalian dana wakaf RSNU,” tegas Yi Charis mengakhiri sambutan.

Haizul Ma’arif, Ketua DPRD Kabupaten Jepara saat didapuk menyampaikan sambutan juga mengapresiasi LP Ma’arif NU Jepara.” LP Ma’arif Jepara itu besar dan mandiri, buktinya tidak ada proposal yang masuk ke saya untuk penyelenggaraan acara ini” Selorohnya.

Ia menyampaikan bahwa sebagai fungsi anggaran DPRD telah mengalokasikan 15 M untuk anggaran pendidikan, termasuk di dalamnya LP. Ma’arif. Oleh karena itu DPRD terus bersinergi dengan LP Ma’arif NU dan Pergunu Jepara fokus pada peningkatan kompetensi dan kesejahteraan guru.

Sejumlah Tokoh Jepara Hadiri Halal Bihalal LP. Ma’arif NU Jepara

Sebagai fungsi legeslasi, DPRD Jepara akan mengesahkan Perda Pesantren dan Rencana Tata Ruang dan Wilayah yang juga hasilnya akan bisa dinikmati keluarga besar LP Ma’arif Jepara.

Sebagai penutup acara, tampil Syuriyah PCNU, KH. Hayatun Nufus Abdullah Handiq, yang khusyuk membaca doa lewat bait-bait sholawat badar. Semua hadirin berdiri khusyuk, khudlurul qolbi memanjatkan doa.

Dalam acara Silaturahim dan Halal bihalal juga diserahkan santunan kepada anak yatim dari Koperasi BMT SGM ( Soko Guru Ma’arif) dalam rangka harlah ke-7 dan juga potong tumpeng dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun PJ. Bupati, Edy Supriyanta.

Hadepe – Sub