blank
Ilustrasi manfaat baby oil untuk orang dewasa. Foto: Dok/Alodokter

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Baby oil, pada umumnya digunakan untuk bayi sebagai pelumas membuang kotoran di telinga maupun hidung, dan juga untuk memijat bayi.

Baby oil sendiri banyak beredar di pasaran dengan berbagai merek, dan tak pernah absen dari rangkaian produk perawatan bayi.

Dilansir dari Alodokter, selain digunakan untuk bayi, baby oil bisa digunakan untuk orang dewasa. Produk ini bermanfaat untuk orang dewasa. Apa saja manfaatnya? Simak!

1. Melembapkan kulit

Baby oil bisa digunakan untuk melembapkan kulit serta menjaga teksturnya agar tetap elastis. Tak hanya di wajah, tetapi juga bisa digunakan di bagian tubuh lain seperti tangan dan kaki.

Namun perlu diperhatikan bagi kamu yang tipe wajahnya berminyak, sebaiknya tidak menggunakan baby oil karena bisa meningkatkan risiko timbulnya jerawat. Baby oil ini bersifat non-comedogenic sehingga tidak menyumbat pori.

2. Memperkuat dan memperbaiki rambut yang rusak

Punya masalah dengan rambutmu? Tenang dulu, coba atasi dengan baby oil. Minyak tersebut ternyata juga bermanfaat untuk mengatasi rambut kering dan mudah patah atau rontok. Selain itu, juga bisa mencegah datangnya ketombe.

3. Mengatasi bibir pecah-pecah

Bibir pecah-pecah akan terasa tidak nyaman dan mengganggu penampilan. Baby oil bisa mengatasi masalah tersebut karena mengandung minyak mineral, bebas pewangi, dan hipoalergenik, sehingga bisa melembabkan bibir yang kering dan pecah-pecah.

4. Menghapus riasan

Baby oil juga bisa digunakan untuk membersihkan riasan yang ada di wajah, tak kalah dengan micellar water. Dengan baby oil ini, sekali usap riasan bila langsung bersih.

5. Membersihkan kotoran di telinga

Orang dewasa juga bisa menggunakan baby oil sebagai pelumas untuk membersihkan kotoran yang ada di telinga. Namun, jika dirasa belum bersih dan tidak terjangkau oleh pembersih telinga, lebih baik untuk datang ke dokter THT untuk membersihkannya.

Ning S