blank
Jajaran Kecamatan Ngluwar menggelar pertemuan di Polsek setempat, Rabu (3/5). Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Dalam rangka menjalin hubungan tali silaturahmi dan emosional yang lebih baik lagi antara Polri, TNI, aparat pemerintah, serta masyarakat, Polsek Ngluwar, Polresta Magelang, melaksanakan pertemuan bersama di aula polsek setempat, Rabu (3/5/2023).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Ngluwar Iptu Hony Zulkirom beserta anggota, Danramil Ngluwar Kapten Cpl Bambang Masrukin beserta anggota, Camat Ngluwar Rohmat Zani beserta staf, Ketua Paguyuban Kepala Desa se-Kecamatan Ngluwar.

Kapolsek Ngluwar dalam kesempatan itu menyinggung maraknya berita media sosial yang sudah mengalami distorsi dan sangat masiv. Dengan maksud mengadu domba TNI-Polri. “Untuk itu kita jangan sampai terpengaruh dan terprovokasi,” katanya.

Menurutnya ada pihak-pihak yang menginginkan soliditas TNI-Polri terpecah. Selanjutnya stabilitas keamanan terganggu. “Dengan momentum pertemuan dan kebersamaan ini bisa menjawab bahwa TNI-Polri dan Pemerintah, khususnya di wilayah Ngluwar masih terus bersinergi dan solid,” tegasnya.

Di acara yang sama Danramil Ngluwar juga menyampaikan bahwa kunci sukses kita adalah komunikasi, soliditas, sinergitas dan solidaritas.

“Untuk itu kita yang ada di tingkat kecamatan ini tidak ada pilihan lain selain tetap membangun empat poin tersebut dan secara bersama-sama harus terus selalu bergandeng tangan, bahu membahu, abaikan berita di luar sana yang sifatnya ingin mengoyak soliditas kita,” jelas Kapt Cpl Bambang.

Camat Ngluwar menambahkan bahwa masyarakat sangat bangga, merasa senang, dengan kehadiran TNI-Polri dan pemerintah bersama sama menyambangi warga.
“Masyarakat merasa sangat terayomi dengan adanya sinergitas ini. Sangat berbahaya apabila TNI-Polri terprovokasi oleh berita hoaks yang dihembuskan oleh kelompok yang ingin mengadu domba dua pilar kekuatan bangsa,” katanya.

Dia selebihnya mengajak semua pihak membangun dan memulupuk terus kebersamaan. Terlebih menjelang tahun politik. “Masyarakat mendambakan kehadiran kita dalam kebersamaan,” tambahnya.

Eko Priyono