blank
Mantan punggawa Persib (Bandung), Bayu Fiqri, kini secara resmi berseragam PSIS hingga 2025 mendatang. Foto: psis

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Manejemen Tim PSIS Semarang, mempermanenkan salah satu pemain pinjamannya di putaran kedua BRI Liga 1 2022/2023, Bayu Fiqri. Sebelumnya, pemain asal Banyuwangi ini, dipinjam PSIS dari Persib (Bandung) selama setengah musim.

Di PSIS, Bayu Fiqri menemukan permainan terbaiknya, seperti pada saat mencetak gol ke gawang PSM (Makassar), pada pekan ke-33 BRI Liga 1 2022/2023.

Selama di klub asal Ibukota Jawa Tengah ini, Bayu Fiqri mencatatkan 16 penampilan dari 17 laga di putaran kedua, dan hanya absen saat membela Persib. Dikabarkan, Bayu Fiqri dipermanenkan sampai 2025 mendatang.

BACA JUGA: Indra Sjafri Matangkan Taktik Permainan Jelang Lawan Myanmar

”Bayu kami permanenkan, karena dia merupakan salah satu tulang punggung PSIS di putaran kedua. Dan dia juga bisa bermain di beberapa posisi, seperti bek kanan, bek tengah, dan bek kiri,” ujar CEO PSIS, Yoyok Sukawi dalam keterangannya belum lama ini.

Sebelumnya, manajemen PSIS juga telah menyatakan melepas beberapa pemainnya, usai dilakukan evaluasi secara menyeluruh. Ada lima pemain yang dilepas tim berjuluk Mahesa Jenar ini, di antaranya dua orang penjaga gawang, Aldhila Ray Redondo dan Yofandani Damai Pranata.

Tiga pemain lainnya yakni, pemain belakang Kartika Vedhayanto, pemain tengah Reza Irfana dan bek kiri Taufik Hidayat.

Riyan