Bersama Kepala sekolah Siti Mahmudah, S.Pd.SD

JEPARA (SUARABARU.ID) – Lomba FLS2N tingkat SD menjadi agenda rutin setiap tahun yang ditunggu anak anak SD. Kompetisi lima cabang FLS2N diawali tingkat Kecamatan yaitu Seni Tari, Menyanyi Tunggal, Kriya Anyam, Pantomim, dan Gambar bercerita.

Sungguh membanggakan, dua cabang lomba FLS2N yang diikuti masuk tiga besar. Seni Tari menjadi juara ketiga dan gambar bercerita juara pertama dan siap berlaga di FLS2N tingkat Provinsi Jawa Tengah.

Sedangkan di tingkat Kecamatan SDN 2 Panggang memborong empat piala yakni juara 1 Seni Tari, juara 1 gambar bercerita, juara 2 kriya anyam, dan juara 2 pantomim.

Seni Tari terdiri dari 3 anak ialah Keyla Zabrina Tsaqib, Balqis Quimby Azacia, dan Layyina Tharfi Rayyisa Hurroos. Gambar bercerita diwakili oleh Alya Firania Aryfirza kelas 4. Mereka berempat berkompetisi FLS2N tingkat Kabupaten Jepara yang digelar di SDN Mulyoharjo kampus pada hari Kamis, 27 April 2023.

Kepala SDN 2 Panggang Siti Mahmudah, guru pembimbing Ikhtiartie Hasta Putrantie

Pendamping seni Tari Hastindra Laila F, S.Pd mengatakan anak anak hanya bisa berlatih empat kali karena waktu latihan terbatas dan bertepatan dengan Ramadhan. Sementara pembimbing gambar bercerita Ikhtiartie Hasta Putrantie, S.Pd menyampaikan, setiap latihan memberi arahan sketsa yang sesuai untuk tema.

Kepala sekolah Siti Mahmudah, S.Pd.SD selalu memberikan semangat dan motivasi kepada anak anak untuk percaya diri dengan kemampuan yang dimiliki serta berdoa agar diberikan hasil terbaik.

“Teruslah berkarya untuk negeri, Nak. Pupuk semangat juangmu untuk meraih masa depan.” Kata Kepala Sekolah dengan bangga serta bersyukur kepada Tuhan YME.

Hadepe – Siti M