PT PLN (Persero) UPDL Semarang bersama IZI Jawa Tengah menggelar aksi berbagi kepada 100 anak yatim di Kota Semarang. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menebar senyum anak yatim, PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pendidikan dan Pelatihan (UPDL) Semarang bersama IZI Jawa Tengah menggelar aksi berbagi, dengan membagikan Paket Anak Sholeh kepada 100 anak yatim di Kota Semarang, belum lama ini.

Pihaknya menyasar anak yatim dengan kriteria dari keluarga dhuafa yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kota Semarang, diantaranya Kecamatan Tembalang, Kecamatan Semarang Timur, Kecamatan Candisari, Kecamatan Gayamsari, Kecamatan Genuk dan Kecamatan Semarang Utara.

Untuk santunan yang diberikan berupa uang tunai, untuk membantu biaya pendidikan anak yatim.

Kegiatan diawali dengan penyerahan simbolis di Rumah Singgah Pasien IZI yang diikuti oleh Pegawai PT PLN (Persero) UPDL Semarang dan menghadirkan anak yatim dhuafa dari Kelurahan Tanjungmas sejumlah 20 anak.

“Program ini merupakan wujud kepedulian PLN terhadap anak bangsa dan wujud silaturahmi PLN terhadap masyarakat luas, yang dilakukan secara serentak seluruh Indonesia,” ungkap Fandy Nuary, Manager Bagian Pelayanan, Keuangan dan Umum PT PLN (Persero) UPDL Semarang.

Sementara Kepala Perwakilan IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengucapkan terima kasih atas kerja sama PT PLN (Persero) UPDL Semarang. “Dengan santunan ini semoga menjadi kebahagiaan mereka, dan doa anak yatim selalu menyertai di setiap kegiatan para muzakki,” ucap Djoko.

Salah satu anak yatim yang menerima bantuan, Ahmad menyampaikan rasa senangnya, “Terimakasih PLN dan IZI,” ujarnya singkat penuh kebahagiaan.

Ning S