blank

KENDAL(SUARABARU.ID)– Pemerintah Kabupaten Kendal menggelar upacara pengibaran bendera merah putih, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2023, di Genrus Nusantara Boarding School Kebonadem Kecamatan Brangsong,Selasa (02/05/2023).

Upacara peringatan Hardiknas ini dipimpin Bupati Kendal, Dico M. Ganinduto, dan dihadiri Wakil Bupati Kendal Windu Suko Basuki, Sekda Kendal, Sugiono, Ketua PGRI Kendal, Supoyo, Ketua LDII Kendal, Santoso Abdul Manan, Para Kepala OPD Kendal Terkait, Camat Brangsong beserta Forkopimcam, serta diikuti para siswa sekolah di Kabupaten Kendal, mulai dari SD, SMP, SMA sederajat.

Dalam sambutannya, Bupati Dico M Ganinduto, menyampaikan, apresiasi kepada semua guru pendidikan yang selama ini sudah bekerja secara ikhlas, bekerja secara keras dan tak lain ingin berupaya agar dunia pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal ke depan semakin baik lagi.

“Saya berharap, semua guru pendidik, bisa memberikan yang terbaik terhadap kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal,”harap Dico.

Dico menyampaikan, Pemerintah Kabupaten Kendal telah berupaya dan akan terus berikhtiar untuk memberikan pendidikan yang setara, adil, dan merata, serta memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat Kendal untuk mendapatkan pendidikan.

Menurut Dico, Kabupaten Kendal adalah salah satu dari tiga kabupaten/kota di Provinsi Jawa Tengah, yang memiliki sekolah inklusi atau sekolah untuk seluruh masyarakat tidak mengenal dari mana latar belakangnya kemampuannya dan lain sebagainya.

“Kabupaten Kendal berupaya untuk bisa memberikan pendidikan yang merata kepada seluruh masyarakat yang ada di Kabupaten Kendal,”ujar Dico.

Dico mengatakan, atas capaian-capaian dan prestasi yang selama ini dimiliki Kabupaten Kendal, Dico meminta untuk mensyukurinya, tapi tidak boleh berpuas diri dengan capaian yang dimiliki.

Sehingga harus terus bersemangat selalu berupaya meningkatkan kualitas pendidikan.

“Ujung tombak dari kemajuan kualitas sumber daya manusia adalah pendidikan. Maka dari itu pendidikan harus menjadi satu hal yang prioritas yang terus kita pikirkan setiap hari. Dan kita harus bisa memberikan inovasi untuk kemajuan pendidikan yang ada di Kabupaten Kendal,” tegas Dico.

Sementara itu, Pembina Genrus Nusantara Boarding School, Khotimul Husen menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Kendal yang telah menjadikan Genrus Nusantara Boarding School Kebonadem sebagai tempat pelaksanaan peringatan Hardiknas Tahun 2023.

“Alhamdulillah untuk pendidikan di Kabupaten Kendal berjalan dengan baik dan lancar. Tentunya atas fasilitas-fasilitas yang diberikan oleh Pemerintah Kabupaten Kendal kepada para pendidik. Semoga kedepan akan semakin maju,” harap Khotimul Husen.
Sapawi