SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lebih dari sepuluh panggung Pemandu Joget (instruktur) untuk memandu belasan ribu peserta Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kota Semarang (HJKS) di sepanjang Jalan Pemuda Kota Semarang, Siang ini Selasa (2/5/2023).

Menurut Muklis, pemilik eLA Sound Tegal Kangkung, Pedurungan, Kota Semarang, panggung-panggung tersebut diletakkan dengan jarak kisaran 100 meter serta dilengkapi dengan satu set sound yang jumlahnya empat.

“Panggungnya itu kalau ga salah jaraknya ya kisaran 100 meter. Karena kabel saya yang panjangnya 50 meter masih disambung lagi,” jelasnya.

Panggung yang berukuran kurang lebih kisaran 2×2 meter tersebut, rencananya akan diisi dengan 1-2 pemandu joget, untuk memandu Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita, agar pesertanya bisa berjoget bersama-sama dengan rapi.

Diperkirakan, sebanyak 11.476 orang, yang berasal dari lembaga pemerintah maupun swasta mendukung kegiatan tersebut. Sekolah-sekolah tingkat Sekolah Dasar hingga Universitas, kelompok masyarakat, organisasi masyarakat dan lain-lain, yang ada di Kota Semarang, akan menjadi peserta acara Joget Bareng Semarang Rumah (K)Ita dan Makan Bersama Nasi Glewo, dalam rangkaian HJKS Ke 476 tersebut.

Dan kegiatan ini, digadang-gadang akan memecahkan Rekor MURI.

Untuk launching Joget Bareng Semarangan itu, akan ditandai dengan memainkan alat musik multi etnis. Sementara melalui acara Makan Bersama Nasi Glewo, diharapkan dapat menghidupkan kembali hidangan khas Kota Semarang, yang pernah populer di tahun 70-an.

Selain itu, pada hari yang sama juga akan digelar berbagai acara seperti Launching Batik Semarangan, Launching KKPD, Launching ID Card, Panutan Pembayaran PBB, Launching Kenita Libas, hingga penandatanganan MoU Kedung Sepur.

Absa