blank
PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU saat menggelar Pesantren Ramadan untuk anak karyawan. Foto: Dok/IZI

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Dalam bulan Ramadan 1444 H, PT PLN Indonesia Power (IP) Semarang PGU mengadakan Pesantren Ramadan untuk anak karyawan.

Acara yang bertema “Menjadi Generasi Emas Berakhlaq Karimah, Cerdas dan Sholih Sholihah” itu diikuti oleh 70 anak karyawan PT PLN IP Semarang PGU.

Program tersebut merupakan sinergi PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU, bersama Persatuan Pegawai, LAZ Annur, Masjid Nurul Barqi dan IZI Jateng.

Manajer Administrasi PT. PLN IP Semarang PGU, Ubaidillah menjelaskan, program tersebut sebagai bagian kepedulian manajemen terhadap karyawan.

“Kegiatan pesantren sendiri diadakan dalam satu hari full, yang tujuannya untuk membekali dan memperdalam karakter anak, membekali dengan berbagai macam acara dan materi yang menyenangkan. Selain itu anak-anak bisa tahu tempat bekerja orangtuanya,” kata Ubaidillah belum lama ini.

Sementara itu Kepala Kantor IZI Jateng, Djoko Adhi Saputro mengucapkan terimakasih karena kembali bersinergi dalam kegiatan pesantren Ramadan.

“Terimakasih PT. PLN Indonesia Power Semarang PGU, semoga kegiatan ini mampu menguatkan silahturahmi anak-anak pegawai, dan mereka menjadi anak yang sholih-sholihah,” ungkap Djoko.

Dalam kegiatan diisi dengan berbagai permainan dan games, juga dongeng yang menyisipkan materi-materi kepribadian dan kepemimpinan muslim yang baik.

Ning S