blank
Direktur Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Kukuh Khalis Susilo saat memberikan sambutan di depan pimpinan SB/SP se Jawa Tengah di Warung Makan Gama Candi, Semarang, Jumat (29/4/2023). Foto : Absa

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Menjelang peringatan Hari Buruh Internasional di Jawa Tengah 1 Mei 2023, sejumlah Serikat Buruh/Pekerja yang ada di Jawa Tengah menyatakan sikap bersama untuk tetap menjaga kondusivitas Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Jawa Tengah.

Pernyataan itu disampaikan oleh Konfederasi Aliansi Serikat Buruh Independen (KASBI), Konfederasi Serikat Pekerja Nasional (KSPN), Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI), Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Federasi Serikat Pekerja Farmasi dan kesehatan (FSP Farkes), Federasi Serikat Pekerja Indobesia (FSPI), FSP Kahutindo dan FSP Gartek di Semarang, Jum’at (29/4/2023).

“Kami Serikat Pekerja Jawa Tengah menyatakan sikap, mendukung TNI Polri dalam menciptakan situasi Kamtibmas di wilayah Jawa Tengah. Mendukung TNI Polri dalam mengantisipasi penyebaran berita hoaks, isu SARA yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan NKRI,” ujar para pimpinan Serikat Buruh/Pekerja seluruh Jawa Tengah bersama-sama, di Warung Makan Gama Candi, Jalan MT Haryono, Kota Semarang.

Pesan Dirintelkam Polda Jateng

Direktur Intelkam Polda Jateng Kombes Pol Kukuh Khalis Susilo dalam sambutannya berpesan, agar para pimpinan Serikat Buruh/Pekerja (SB/SP) lebih elegan dalam memperingati Hari Buruh yang jatuh tiap tanggal 1 Mei dan tahun 2023 ini di hari Senin Minggu depan.

“Yang dimaksud memperingati Hari Buruh dengan elegan itu, tidak menggangu ketertiban dan keamanan serta tidak menggangu kepentingan masyarakat lainnya,” imbaunya di hadapan pimpinan SB/SP se Jawa Tengah.