blank
Upaya mengamankan perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M, juga dilaksanakan oleh personel gabungan TNI-Polri dan aparat dari instansi terkait di Kecamatan Pracimantoro, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Untuk mengantisipasi kemunculan tindak kriminal, Tim Gabungan TNI-Polri di Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, menggelar patroli bersama. Sementara itu, rumah kosong di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Wonogiri, disatroni maling.

Danramil-11 Manyaran Kapten (Arh) Hadi Santoso, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, menyatakan, bersama personel Polsek Manyaran melakukan patroli bersama. Sasaran patroli, ke sejumlah tempat tempat yang dianggap rawan kejahatan.

Patroli bersama, digelar dalam upaya mewujudkan keamanan dan menjaga situasi Kamtibmas agar tetap kondusif. Bersama itu, kepada masyarakat diminta meningkatkan kewaspadaannya. Jangan sampai lengah karena terlena oleh kegiatan perayaan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Di Dusun Kalikatir, Desa Nambangan, Kecamatan Selogiri, Kabupaten Wonogiri, Sabtu (22/4), dilaporkan telah terjadi kasus pencurian pada rumah kosong milik Widodo (63). Saat kejadian, penghuninya tengah melaksanakan Salat Ied. Kasus ini viral karena diunggah di instagram.

Kepada awak media, Kepala Desa (Kades) Nambangan, Suparno, menyatakan, tindak pencurian tersebut terekam dalam CCTV. Dilakukan oleh dua orang kawanan maling yang datang berboncengan sepeda motor.

Seorang pelaku turun dari boncengan, kemudian menjebol pintu dan masuk ke dalam rumah untuk mencuri perhiasan emas. Sedang seorang lagi, stand by di atas motor dengan melakukan pengawasan sekelilingnya. Kasus ini telah dilaporkan ke Polsek Selogiri, dan kini tengah dalam penyelidikan.

Bambang Pur