Ganjar dan istrinya Siti Atikoh, dengan ramah menyalami satu per satu warga yang datang di acara open house di Kutoarjo. Foto: hms

PURWOREJO (SUARABARU.ID)– Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, menggelar kegiatan open house, di kediaman Kutoarjo, Purworejo, Minggu (23/4/2023). Sama seperti open house di Purbalingga, masyarakat Purworejo juga begitu antusias menyambut momen bahagia itu.

”Tiap tahun kalau Pak Ganjar menggelar open house, kami selalu datang. Kami silaturahmi dan mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” kata Yohani, salah satu suster ADM Purworejo.

Dalam kesempatan ini, Yohani mengajak beberapa temannya. Dia juga mendoakan, Ganjar dan keluarga agar selalu sehat, dan apa yang dicita-citakan dapat tercapai.

BACA JUGA: Patroli Gabungan di Manyaran, di Selogiri Wonogiri Rumah Kosong Disatroni Maling

”Ya, harapannya semoga Pak Ganjar jadi pemimpin yang baik, tambah sukses. Kalau terpilih jadi presiden, tetap tekun dan setia mengurus negara kita ini,” jelasnya.

Tak hanya kalangan lintas agama, kelompok penyandang disabilitas juga hadir dalam acara itu. Salah satunya Anto (45), asal Kaligesing, Purworejo. Menggunakan motor roda tiga, Anto menempuh perjalanan sejauh sembulan km dari kediamannya, menuju rumah Ganjar.

”Senang sekali rasanya, bisa ketemu langsung sama Pak Ganjar, bisa foto bareng dan bercanda. Kami ucapkan terima kasih kepada beliau, karena selama ini beliau sangat peduli sama teman-teman difabel,” ucapnya.

BACA JUGA: Tradisi Lomban Harus Sukses, Kapolres Jepara : Jangan Arogan Lakukan Pengamanan

Ganjar, Siti Atikoh dan putranya, Alam, menyapa warga Jateng dalam acara open house yang dilakukan secara virtual. Foto: hms

Saat ini, penyandang disabilitas di Jateng, sudah mendapat perhatian lebih baik. Aksesbilitas sudah banyak yang ramah difabel.

”Selain itu, kami juga diberi pelatihan, akses modal usaha, dan banyak lainnya. Harapan kami ke depan, semoga makin banyak pemimpin yang peduli pada kami,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Ganjar dan keluarga menggelar open house di kediaman Kutoarjo, setelah sebelumnya acara serupa digelar di Purbalingga. Open house digelar dua sesi, yakni secara virtual dan secara langsung.

BACA JUGA: Wabup Blora Etik Dukung Penuh Ganjar Pranowo Calon Presiden pada Pilpres 2024

Open house virtual digelar Ganjar dengan cara zoom meeting. Kegiatan itu juga disiarkan langsung melalui beragam channel medsos Ganjar, YouTube, Instagram dan Facebook. Ribuan orang dari berbagai daerah di Indonesia bahkan luar negeri, mengikuti acara itu.

Setelah itu, barulah Ganjar menerima tamu-tamu di kediamannya. Keluarga, tetangga, teman dan warga umum berdatangan, untuk halal bihalal bersama Ganjar.

Riyan