blank
Petugas pemadam kebakaran dari Damkar Satpol PP Grobogan dibantu posko Godong melakukan pemadaman rumah warga yang terbakar di Desa Wolo, Kecamatan Penawangan. Foto: Damkar Satpol PP Grobogan

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Sebuah kejadian kebakaran pada hari pertama Lebaran di Desa Wolo Penawangan Grobogan, Sabtu 22 April 2023.

Peristiwa kebakaran ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB menimpa rumah milik Susono (60). Akibatnya rumah ludes terbakar akibat insiden ini. Sebagian rumah milik Ali Maskuni, 38 tahun, juga turut kebakaran dalam kejadian tersebut.

Informasi yang didapat melalui Damkar Satpol PP Grobogan, insiden kebakaran ini disebabkan karena pemilik rumah lupa mematikan kompor.

Diketahui, pemilik rumah langsung ke Masjid untuk melakukan shalat Id. Mastun, tetangga korban melihat adanya bagian belakang rumah Susono yang terbakar. Ia bersama Masio, warga lainnya berteriak minta tolong.

“Warga yang hendak shalat Id di Masjid Desa Wolo, segera menyelamatkan perabotan dan isi warung milik Susono,” jelas Cukup Nofi, anggota Damkar Satpol PP Grobogan.

Api berhasil dipadamkan dan dilakulan pendinginan hingga pukul 08.00 WIB. Jumlah kerugian belum diketahui dari kebakaran ini. “Tidak ada korban jiwa dari peristiwa kebakaran tersebut,” ujar Cukup Novi.

Tya Wiedya