blank
Kecuali menurunkan personel bertugas di pos-pos lebaran, Kodim 0728 Wonogiri juga memberlakukan siaga on call dari Makodim.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Kodim 0728 Wonogiri, disamping proaktif membantu pengamanan di Pos-pos Lebaran, juga memberlakukan siaga On Call. Ini dilakukan dalam rangka mewujudkan keamanan, ketertiban serta kenyamanan masyarakat yang merayakan Lebaran Idul Fitri 1444 H/2023 M.

Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto dan Pasiops Kapten (Inf) Toto Mardoyo melalui Penerangan Kodim (Pendim) Pelda Indra, Sabtu (22/4), menyatakan, pengamanan Lebaran Idul Fitri dilakukan melalui jalinan sinergitas bersama Polri dan instansi terkait.

Pelayanan pengamanan dilakukan kepada arus mudik, Salat Ied dan keramaian perayaan Lebaran lainnya di Kabupaten Wonogiri. Itu dilakukan tidak saja melalui Pos-Pos Lebaran yang ada, tapi juga memberlakukan siaga On Call.

Siaga On Call dipusatkan di Makodim 0728/Wonogiri, melibatkan anggota Makodim 0728/Wonogiri bersama Koramil se jajaran. Yang teknis pelaksanaannya dilakukan secara bergiliran.

”Bukan hanya siaga di pos saja, kami juga terus melaksanakan siaga On Call yang sewaktu-waktu siap digerakkan, termasuk melaksanakan patroli rutin bersama Polres,” jelas Kapten (Inf) Toto Mardoyo.

Dijelaskan, ada perintah dari Komando Atas untuk melaksanakan siaga Satuan Komando Kewilayahan, dan dalam rangka mem-backup kepolisisan untuk menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing.

Sementara itu Danramil-13 Pracimantoro Kapten (Inf) Moch Sambudi, menyebutkan, untuk mendukung pelayanan pengamanan Lebaran, ikut disertakan pula para personel Babinsa. Baik dalam mengamankan Salat Ied, arus mudik dan jenis keramaian masyarakat.

Termasuk menugaskan personel Babinsa Serma Wahyudi di Pos Pengamanan Lebaran, untuk siaga bersama personel Polri dan instansi terkait lainnya, dalam melaksanakan Operasi Ketupat Candi 2023..

Bambang Pur