blank
Ferry bersalaman dengan Ganjar, saat Gubernur Jateng itu menggelar halal bihalal di Purbalingga. Foto: hms

PURBALINGGA (SUARABARU.ID)– Kabar Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo berlebaran di Kabupaten Purbalingga pada Sabtu (22/4/2023), disambut antusias warga. Sejak pagi, mereka berduyun-duyun menuju Joglo Terapung, tempat Ganjar menggelar acara halal bihalal.

Kabar itu juga didengar Ferry (51), salah satu penyandang disabilitas asal Purbalingga. Dia mengaku pengin bertemu Ganjar, dan rela menempuh perjalanan cukup jauh, demi ikut acara halal bihalal.

Ferry berasal dari Desa Kandang Gampang, Purbalingga. Jarak rumahnya menuju lokadi halal bihalal Ganjar, sekitar 20 menit. Ferry datang menggunakan sepeda motor roda tiga. Dia juga mengenakan mantel, karena saat dia datang, hujan turun dengan derasnya.

BACA JUGA: Ganjar Gelar Halal Bihalal Keluarga Besar Bani Hisyam Kalijaran

Sesampainya di lokasi acara, Ferry langsung turun dari motor. Mengenakan alat bantu jalan, dia tertatih mendekati Ganjar untuk bersalaman.

”Seneng banget akhirnya bisa ketemu Pak Ganjar secara langsung. Nggak sia-sia tadi naik motor roda tiga, sambi kehujanan. Semuanya saya lakukan, demi ketemu Pak Ganjar,” kata Ferry.

Selain halal bihalal, Ferry mengaku ingin bertemu Ganjar untuk mengucapkan terima kasih. Sebab menurutnya, Ganjar sudah sangat peduli pada penyandang disabilitas selama memimpin Jateng.

BACA JUGA: Idul Fitri 2023, Kakanwil Kemenkumham Jateng Serahkan SK Remisi di Rutan Boyolali

”Beliau itu sangat peduli pada kami, memberikan asetnya untuk kami berkegiatan, memberikan pelatihan, pendampingan dan lainnya,” jelas dia.

Ferry juga tahu kabar, bahwa Ganjar telah resmi dicalonkan sebagai presiden oleh PDIP. Dia berharap, Ganjar menang dan bisa meneruskan program baiknya.

”Kinerja beliau luar biasa. Harapannya, nanti kalau jadi presiden bisa lebih maju lagi,” pungkasnya.

BACA JUGA: Pj. Bupati Jepara Gelar Halal Bihalal Barsama Forkopimda dan Masyarakat

Acara halal bihalal Ganjar di Purbalingga digelar sederhana. Tak hanya keluarga besar Bani Hisyam Abdul Karim atau Mbah Hisyam Kalijaran saja yang hadir. Acara itu juga dibuka untuk umum.

Masyarakat Purbalingga sangat antusias dan berbondong-bondong menghadiri acara itu. Ada jajaran Forkompimda Purbalingga, FKUB, karang taruna, komunitas dan elemen masyarakat lainnya.

Ganjar tiba di lokasi sekitar pukul 14.00 WIB. Bersama istri dan anaknya, Ganjar menyalami tamu-tamu yang hadir. Tiga jam lamanya, Ganjar menyalami tamu yang datang.

Riyan