Tangkapan layar Video viral pesta Miras, yang diduga buruh perempuan PT SBI Jepara, saat berbuka puasa bersama dengan Oknum TKA, di salah satu rumah makan di daerah Mindahan Batealit Kabupaten Jepara pada Kamis lalu (19/4/2023). Foto : Dok Tangkapan Layar KSPI Jawa Tengah.

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI) Jawa Tengah menyatakan prihatin dan kecewa atas kejadian buruh perempuan pesta minuman keras (mirasyang videonya viral.

Para perempuan yang melakukan pesta miras seperti pada video viral itu diduga buruh sebuah perusahaan di Jepara, yang melakukan pesta miras saat berbuka puasa bersama pada Kamis lalu (19/4/2023), atas kejadian tersebut.

Kekecewaan itu diungkapkan Sekretaris KSPI Jawa Tengah Aulia Hakim, melalui keterangan pers yang dikirimkan kepada suarabaru.id saat terdengar berkumandangnya takbir Hari Raya Idul Fitri Jumat malam (21/4/2023).

“Menanggapi viralnya video sejumlah pekerja (buruh) perempuan meminum minunam keras, bersama dengan pria tenaga kerja asing (TKA), kami dari KSPI Jawa Tengah menyatakan, yang pertama kami sangat menyayangkan dan kecewa dan prihatin serta mengecam keras Oknum TKA tersebut,” tulisnya.

Karena saat gencar-gencarnya Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menggaet investor asing, lanjutnya, malah ada TKA di Jawa Tengah yang tidak bisa tunduk kepada aturan dan norma-norma yang ada di masyarakat serta budaya Jawa Tengah, apalagi kegiatan itu terjadi di saat bulan suci Ramadan.