Joko Suranto yang dikenal sebagai crazy rich asal Groboogan keliling Pasar Sedadi membagikan uang kepada para pedagang. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tentu pembaca masih ingat sosok yang disebut crazy rich asal Grobogan, Joko Suranto. Joko Suranto adalah crazy rich asal Grobogan yang kini berdomisili di Bandung, Jawa Barat.

Lelaki yang membangun jalan beton di desanya, Jetis, Kecamatan Karangrayung Grobogan, beberapa waktu lalu itu, kini datang lagi. Joko Suranto datang ke Pasar Sedadi di Kecamatan Penawangan, Kabupaten Grobogan, yang menjadi pasar kenangan bagi sosok Crazy Rich Joko Suranto.

Joko Suranto mendatangi Pasar Sedadi bersama dua anak lelakinya, Jumat 21 April 2023 untuk melakukan kampanye kebaikan.

Kedatangan Joko Suranto yang mengenakan kemeja putih, pria asal Jetis, Kecamatan Karangrayung itu terlihat melakukan kampanye kebaikan untuk para pedagang Pasar Sedadi.

Pasar Sedadi adalah pasar kenangan bagi Joko Suranto.Joko Suranto mengaku mengenang ibunya yang berdagang di Pasar Sedadi ini.

“Ibu saya jualan sembako di Pasar Sedadi ini. Maka, Pasar Sedadi ini adalah pasar kenangan buat saya,” ujar Joko Suranto.

Sebelumnya, Joko Suranto yang dikenal sebagai pengusaha properti ini sempat membuat heboh. Jika pada tahun lalu dia membangun jalan kampungnya senilai Rp 2,8 miliar, kali ini, namun pada H-1 Lebaran, dirinya membagikan angpao di Pasar Sedadi, Kecamatan Penawangan, Grobogan.

Crazy rich Grobgan Joko Suranto membagikan uang kepada pedagang yang sudah sepuh. Foto: Tya Wiedya

Dengan berjalan kaki, Joko Suranto blusukan ke dalam pasar dan menemui para pedagang. Dia kemudian memberikan amplop berisi uang kepada sejumlah pedagang.

Para pedagang awalnya tak menyadari siapa yang membagi-bagikan amplop itu. Namun, belakangan mereka sadar bahwa dia merupakan sosok yang viral tahun lalu karena membangun jalan kampung halamannya.  “Oh Pak Joko yang bikin jalan dulu. Makasih ya, Pak,” ujar para pedagang.