“Ini pertama kali saya dan keluarga melakukan mudik bersama BUMN. Alhamdulillah semua gratis, tanpa dipungut biaya. Tahun lalu, kami pulang ke Kebumen menggunakan travel yang biayanya cukup tinggi, apalagi untuk tukang harian seperti saya yang penghasilannya nggak tentu. Terima kasih SIG, semoga semakin maju dan mengadakan kegiatan seperti ini setiap tahun,” ujar Darman.

blank
Menteri BUMN, Erick Thohir melepas keberangkatan peserta Mudik Bersama BUMN 2023 di Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (18/4)., Foto: Humas SIG

Rangkaian kegiatan mudik gratis yang dilaksanakan oleh SIG dimulai pada hari ini, Selasa (18/04), dengan memberangkatkan 50 pemudik dari Jakarta dengan tujuan akhir Surabaya via Tol Trans Jawa.

Selanjutnya pada hari Rabu (19/04) para pemudik gelombang kedua diberangkatkan dari Banten, Tangerang, dan Jakarta menuju sejumlah kota/kabupaten di Jawa Tengah dan Jawa Timur, antara lain Semarang, Tegal, Purwokerto, Kebumen, Purworejo, Yogyakarta, Klaten, Boyolali, Solo, Ngawi, Brebes, Demak, Kudus, Pati, Rembang, Tuban, Lamongan, Gresik, Madiun, Jombang, dan Mojokerto.